Euro 2024: Malam ini, Spanyol vs Jerman, Dua Tim Sempurna

SuhaNews – Pertandingan 8 besar Euro 2024 akan diawali dengan pertemuan Timnas Spanyol dan tuan rumah Timnas Jerman Jumat, 5 Juli 2024, jam 23:00 WIB di MHPArena/Stuttgart. 

Babak perempat final antara Spanyol vs Jerman seperti pertandingan final kedinian, mengingat kedua tim tampil sempurna pada babak 32 besar Euro 2024 ini.

Baca juga: Euro 2024: Portugal Singkirkan Slovenia Lewat Adu Penalti

Spanyol masih sempurna, dengan menyapu bersih empat pertandingan dengan kemenangan,dengan mencetak sembilan gol dan hanya sekali kebobolan. Sementara Jerman juga belum terkalahkan. Jerman tiga kali menang dan sekali imbang. Mereka mencetak total 10 gol dan dua kali kebobolan.

Di Grup B, Spanyol mengalahkan Kroasia 3-0, serta Italia dan Albania masing-masing dengan skor 1-0. Di babak 16 besar, Spanyol mengalahkan tim debutan Georgia 4-1. Sempat tertinggal gara-gara gol bunuh diri Robin Le Normand, Spanyol mencetak empat gol lewat Rodri, Fabian Ruiz, Nico Williams, dan Dani Olmo.

Di Grup A, Jerman menghajar Skotlandia 5-1, menundukkan Hungaria 2-0, dan imbang 1-1 dengan Swiss. Di babak 16 besar, Jerman menjinakkan Denmark. Jerman menang 2-0 melalui penalti Kai Havertz dan gol Jamal Musiala.

Ilkay Gundogan: Pertandingan yang Seimbang

Spanyol dan Jerman sama-sama memiliki skuad yang berkualitas. Selain itu, mereka juga menunjukkan permainan dan performa yang hebat.

“Itu pasti akan menjadi pertandingan yang seimbang,” kata gelandang Jerman, Ilkay Gundogan, seperti dikutip situs resmi UEFA.

“Saya rasa, kedua tim yang akan saling berhadapan nanti mungkin adalah dua tim yang memainkan sepak bola terbaik di turnamen saat ini. Kedua tim sama-sama identik dengan penguasaan bola yang tinggi.”

“Menurut saya, kuncinya adalah siapa yang bisa mengatasi situasi tanpa bola dengan lebih baik dan tidak panik, tetap tenang dan menunggu dengan sabar untuk mendapatkan bola kembali, dan memanfaatkannya sebaik mungkin,” imbuh gelandang yang bermain untuk klub Barcelona di Spanyol tersebut.

BACA JUGA  Euro 2024: Tekuk Albania 1-0, Spanyol ke Babak 16 Besar sebagai Juara Grup

Jerman Percaya Diri

Timnas Jerman
Jerman optimis menghadapi Spanyol pada perempat final Euro 2024

Berkaca pada segi performa, Spanyol mungkin sedikit lebih difavoritkan. Namun, faktor tuan rumah tentu membuat Jerman percaya diri menatap laga nanti meski berat.

“Tidak ada alasan bagi kami untuk tidak percaya diri. Kami memiliki tim yang sangat baik, kami sudah mapan, kami memiliki ide dan konsep yang jelas yang sudah kami terapkan di lapangan, yang terus kami kembangkan, serta sejauh ini bekerja dengan sangat baik,” lanjut Gundogan.

“Selain itu, terdapat hubungan yang sangat baik dalam tim, di lapangan, di antara satu sama lain,” tegasnya.

Jerman sudah siap untuk melawan Spanyol. Jika menang, mereka akan menghadapi salah satu dari Portugal atau Prancis di semifinal.

Jadwal Euro 2024 – Babak 8 Besar/Perempat Final

5 Juli 2024, 23:00 WIB Spanyol vs Jerman – MHPArena/Stuttgart Arena
6 Juli 2024, 02:00 WIB Portugal vs Prancis – Volksparkstadion

6 Juli 2024, 23:00 WIB Inggris vs Swiss – Merkur Spiel-Arena/Dusseldorf Arena
7 Juli 2024, 02:00 WIB Belanda vs Turki – Olympiastadion

Baca juga: Euro 2024: Tekuk Denmark 2-0, Jerman ke Babak 8 Besar

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -