FIGC: Klub-klub Mesti Siap Kapan Saja Serie A Dilanjutkan

klub
SuhaNews. Situasi terkait virus Corona mulai menunjukkan perkembangan di Italia. FIGC meminta klub-klub Serie A selalu siap bergerak cepat ketika sepakbola mendapat lampu hijau.
Situasi di Italia dikabarkan mulai menunjukkan progres, ditandai dengan turunnya jumlah korban jiwa dalam sehari. Football Italia melaporkan bahwa para ahli menyatakan pekan lalu merupakan puncak krisis, dengan kini kurva kasus mulai mengarah turun.

Sejauh ini sudah lebih dari 26 ribu orang pulih dari virus yang juga dikenal dengan nama COVID-19 tersebut di Italia. Kabar positif ini memunculkan harapan baru untuk Liga Italia melanjutkan kompetisi antara 20-28 Mei mendatang.

Presiden FIGC Gabriele Gravina meminta klub-klub Serie A untuk siap bertindak ketika pemerintah memberikan lampu hijau untuk melanjutkan musim. Saat ini sebuah protokol tengah digodok untuk memastikan aktivitas olahraga bisa berjalan kembali dengan aman, saat keadaan tampak memungkinkan.

“Kalau kami mendapatkan lampu hijau untuk secara bertahap melanjutkan olahraga, dunia sepakbola mesti siap. Itulah sasaran dari komisi medis kami,” ungkap Gravina dikutip Football Italia.

“Menimbang peran yang dimainkan sepakbola dalam masyarakat Italia, saya yakin kami bisa memberikan kontribusi penting ke seluruh negeri,” tambahnya.

Protokol yang digodok itu berisi sejumlah ide. Mulai dari pengujian terhadap para pemain, lalu tim diharuskan bertemu dalam ruang tertutup yang harus dibersihkan dari ancaman virus, serta pemisahan pemain tergantung riwayatnya dengan COVID-19.

editor : Moentjak sumber : Detik.com

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  BRI dan Bank Nagari Bantu Penanggulangan Covid-19
loading...
Artikulli paraprakSatpol PP Kota Padang Amankan 17 Orang Langgar Jam Malam
Artikulli tjetër2.237 Peserta SNMPTN Lulus di UNP