Final FA Cup: Manchester City vs Manchester United Miliki Motivasi Tinggi

SuhaNews – Manchester City baru saja mendapatkan gelar Premier League musim ini. Skuad Pep Guardiola ini berpeluang mendapatkan treble musim ini. Sabtu , 3 Juni 2023, jam 21:00 WIB, Man City akan bertemu Manchester United di partai final FA Cup  2022/2023 di Wembley Stadium. 

Ini kali pertama Manchester City Vs Manchester United bertemu di final FA Cup. Man City punya ambisi besar musim ini, yakni mengincar treble. Sementara MU tidak akan menyerah dalam perebutan gelar juara. Apalagi ini menjadi serah tersendiri bagi tim Manchester ini.

Baca juga: FA Cup: Cukur Sheffield United 3-0, Manchester City ke Final

Pasukan Josep Guardiola sudah mengamankan gelar pertama, yaitu gelar Premier League. Sementara Skuad Erik Ten Hag juga sudah mendapatkan tropi pertama EFL Cup/Carabao Cup musim ini. Tentu saja berharap bisa mendapatkan gelar kedua.

Jika Manchester City gagal di FA Cup, pasukan Josep Giardiola tentu akan lebih fokus pada Liga Champions ontra Inter Milan. Bagaimanapun dua tim Manchester ini memilikim ambisi tersendiri untuk berebut gelar juara.

Cup
Erik Ten Hag

Bagi MU, menjuarai FA Cup adalah kesempatan mereka untuk meraih trofi kedua. Selain itu, tim yang finis peringkat tiga di Premier League ini juga tentu punya misi ‘terselubung’, yakni merusak ambisi treble sang rival sekota.

MU pernah meraih treble pada musim 1998/1999. MU pasti tidak mau prestasi tersebut disamai oleh Man City musim ini.

Bicara kekuatan, Man City harus diakui saat ini berada di atas MU. Namun, bicara motivasi untuk jadi juara, MU tentu saja tidak kalah.

Pelatih MU, Erik ten Hag, beberapa waktu lalu mengatakan bahwa final ini adalah tentang menjadi juara, bukan tentang menjegal ambisi treble Man City. Akan tetapi, andai bisa menjungkalkan Man City, itu pastinya menjadi sebuah bonus yang sangat manis.

BACA JUGA  Cegah Covid-19, Polres Bukittinggi Semprotkan Disinfektan Skala Besar

Dari kubu Man City sendiri, determinasi untuk menang dan jadi juara masih sangat besar. Meski sudah menyabet titel Premier League, mereka masih sangat lapar. Bisakah MU menghentikan mereka?

Prediksi Starting XI

Manchester City (3-4-2-1): Ederson; Ruben Dias, Nathan Ake, Walker; Rodri, John Stones; De Bruyne, Grealish, Gundogan, Bernardo Silva; Haaland.

Pelatih: Josep Guardiola.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Varane, Lindelof, Luke Shaw, Wan-Bissaka; Casemiro, Eriksen/Fred; Bruno Fernandes, Sancho, Garnacho; Marcus Rashford.

Pelatih: Erik ten Hag

Baca juga: Final Piala FA: Man City vs Man United, Duo Manchester Pencatat Sejarah

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -