Final Piala AFF: Indonesia Dicukur Thailand 4 Gol

final
Indonesia-dibantai-Thailand-0-4
SuhaNews – Indonesia babak belur dihajar Thailand pada leg pertama Final Piala AFF 2020 di National Stadium, Rabu (29/12/2021) malam WIB. Indonesia dicukur raja Piala AFF, Thailand 0-4. 

Shin Tae-yong menilai, gol cepat Thailand dinilai  sebagai sumber bencana dalam kekalahan timnas Indonesia. Chanathip Songkrasin mencetak gol saat laga berjalan dua menit, Pemain Hokkaido Consadole Sapporo itu kemudian mencetak gol keduanya, saat babak kedua baru berjalan 7 mneit, tepatnya pada menit ke-52.

Baca juga: Final Piala AFF: Menang 2-0 atas Vietnam, Thailand Tantang Indonesia

Dominasi Thailand terlihat sepanjang pertandingan. Skuad The War Elephants seperti mendikte permainan Indonesia. Supachok Sarachat dan Bordin Phala ikut mencatatkan namanya di papan skor untuk memantapkan kemenangan Thailand menjadi 4-0.

Shin Tae-yong mengtakan jika ia sudah berusaha untuk mempersiapkan skuadnya dengan kerja keras. Namun pelatih timnas asal Korea Selatan ini mengakui banyak pemain yang baru main di final sehingga demam panggung. Kemasukan gol yang sangat cepat ikut memengaruhi mental para pemain.

“Gol cepat itu mempersulit kami sendiri. Saya mengaku Thailand lebih baik dari kami. Dengan kekalahan ini kami akan mempersiapkan lebih baik untuk pertandingan leg kedua,” ujarnya menambahkan.

Pelatih asal Korea itu menyadari beratnya tugas Indonesia membalas Thailand pada leg kedua final Piala AFF. Defisit empat gol terlalu jauh untuk dikejar Asnawi Mangkualam Cs.

Leg kedua Final Piala AFF antara Timnas Indonesia Vs Thailand akan dihelat pada  Sabtu, 1 Januari 2022. Shin Tae-yong cuma berharap anak-anak asuhnya menunjukkan semangat juang lebih.

Shin Tae-yong memberi semangat skudnya untuk bisa memberikan yang terbaik seperti penyisihan grup pada leg kedua nanti. (*)

BACA JUGA  Thailand Vs Indonesia pada Semifinal SEA Games 2021

Baca juga: Menang 4-2 Atas Singapura, Indonesia ke Final Piala AFF 2020

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakYayasan Titian Merah Putih Nagari Sulit Air Serah 1300 Al Qur’an
Artikulli tjetërLakukan Studi Tiru, BAZNas Agam Terima BAZNas Kota Payakumbuh