Final Piala FA: Tekuk Chelsea 1-0, Leicester City Juara

piala
SuhaNews – Bermain di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (15/5/2021) malam WIB, final Piala FA 2020/2021, yang pertemukan Chelsea vs Leicester City berakhir dengan kemenangan The Foxes 1-0. Chelsea gagal meraih trofi Piala FA.

Gol tunggal Leicester dicetak Youri Tielemans di menit ke-63. Skor 1-0 bertahan hingga laga bubar. Ini menjadi trofi pertama bagi Leicester City bersama manajer Brendan Rodgers. Sekaligus menjadi gelar Piala FA pertamanya sepanjang sejarah klub.

Jalannya Pertandingan

Selama 15 menit pertama, kedua tim bermain cukup hati-hati. Chelsea pun cuma bisa melepaskan tembakan percobaan lewat Antonio Ruediger sebagai upaya pertamanya.

Di menit ke-20, Leicester mendapat upaya lewat Caglar Soyuncu. Namun, sundulannya memanfaatkan tendangan bebas Youri Tielemans masih melenceng.

Di menit ke-23, peluang didapat Chelsea lewat Timo Werner. Mendapat ruang tembak yang bagus di depan kotak penalti, sepakannya malah melayang ke atas gawang Kasper Schmeichel.

Empat menit berselang, giliran sundulan Werner masih tipis dari gawang. Berawal dari skema bola mati, umpan Thiago Silva cuma bisa disundul tipis striker Jerman.

Di menit ke-34, Leicester harus kehilangan Jonny Evans. Bek 33 tahun itu mengalami cedera, dan digantikan oleh Marc Albrighton. Pergantian itu tak memengaruhi kekuatan lini belakang The Foxes, yang tetap kuat menahan gempuran The Blues.

Memasuki menit-menit akhir waktu normal babak pertama, Werner kembali punya kans. Lewat serangan balik, Werner menyepak bola dari luar penalti, namun masih bisa diblok barisan belakang Leicester.

Hingga jeda, tak ada gol tercipta. Chelsea vs Leicester di babak pertama final Piala FA masih bertahan dengan skor 0-0

Di babak kedua, Leicester lebih banyak menguasai bola. Meski begitu, Chelsea masih bisa sesekali menekan.

BACA JUGA  Liga Inggris: Liverpool Vs Chelsea Berebut Tiket ke Liga Champions

Di menit ke-53, Marcos Alonso bisa menanduk bola ke gawang Leicester. Namun, bolanya bisa diamankan Schmeichel.

Gol! Leicester memimpin 1-0 lewat gol spektakuler Youri Tielemans di menit ke-63. Berawal dari kesalahan Reece James mengoper bola, Luke Thomas meneruskan bolanya ke Tielemans. Dari luar kotak penalti, sepakan kaki kanan dengan dilakukan dengan kencang, sehingga bisa mengirim bola melesak ke gawang Kepa Arrizabalaga.

pialaTertinggal, Chelsea mengganti dua pemainnya. Hakim Ziyech dan Marcos Alonso, dan memasukkan Christian Pulisic serta Ben Chilwell.

Pergantian itu tak banyak berpengaruh. Chelsea kesulitan merangsek ke daerah pertahanan Leicester.

Peluang terbaik Chelsea datang di menig ke-78. Sundulan Ben Chilwell, memanfaatkan umpan N’Golo Kante, masih bisa ditepis Schmeichel.

Di menit-menit akhir, Chilwell sempat membobol gawang Leicester. Namun, VAR menganulirnya karena sang bek sudah dalam posisi offside. Hingga laga bubar, tak ada gol tembahan tercipta lagi. Leicester menang 1-0 dan menjadi juara Piala FA 2020/2021.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa, Ruediger, Silva, James, Alonso (Chilwell 68′), Azpilicueta (Hudson-Odoi 76′), Jorginho (Havertz 75′), Kante, Mount, Ziyech (Pulisic 68′), Werner (Giroud 82′)

Leicester City: Schmeichel, Soyuncu, Evans (Albrighton 34′), Fofana, Thomas, Ndidi, Tielemans, Castagne, Perez (Morgan 82′), Vardy, Iheanacho (Maddison 67′)

Sumber: detik.com

Facebook Comments

loading...