FMGMP Bahasa Indonesia Sumbar Gelar Seminar dan Lomba Guru Hebat

Padang, SuhaNews – Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (FMGMP) Bahasa Indonesia Sumbar akan menggelar seminar dan lomba guru hebat se-Sumatera Barat, Sabtu, 26 Oktober 2024 di SMPN 12 Padang.

“Kita akan menghadirkan Dr. Ridha Hasnul Ulya, M.Pd., Dosen UNP, sebagai narasumber” ujar ketua FMGMP Bahasa Indonesia Sumbar, Muhammad Nur, M.Pd., didampingi Sekretaris Guswanto, S.Pd.

Baca juga: Ketua TP-PKK Kab. Solok Jadi Keynote Speaker pada Seminar Anti Perundungann

Sementara lomba guru hebat, jelas Muhammad Nur akan diiisi dengan lomba menulis pantun, lomba baca puisi dan lomba pembelajaran.

“Ketiga jenis lomba ini sudah dilakukan sebelum Sabtu, 26 Oktober 2024,” jelas Muhammad Nur.

Lomba menulis pantun, jelas Muhammad Nur, sudah diinformasikan kepada seluruh guru bahasa Indonesia di Sumatera Barat, lebih dari sebulan sebelum acara puncak. Para peserta diminta untuk menulis pantun dengan tema kebudayaan daerah.

Sementara lomba pembacaan puisi juga dilakukan melalui video. Peserta diminta untuk membaca puisi yang sudah ditentukan, peserta membuat video pembacaan puisi, Video inilah yang dikirim ke panitia.

Sedangkan lomba pembelajaran juga dilakukan dengan membuat video pembelajaran, yang ditentukan durasi waktunya. Video pembelajaran itulah yang dikirim ke panitia.

“Bersamaan dengan seminar ini akan ditampilkan yang masuk nominasi,” jelas Muhammad Nur.

“Khusus untuk seminar, dalam rangka peringatan Bulan Bahasa ini, panitia masih menerima pendaftaran peserta sampai Sabtu, 26 Oktober 2024 pagi,” tambah Muhammad Nur. Wewe

Baca juga: Pemkot Sawahlunto Gelar Seminar Koperasi Tingkatkan Kapasitas Pengusaha L0kalBahasa

Facebook Comments

BACA JUGA  Pascasarjana UIN Mahmud Yunus Gelar Seminar Internasional BICoSEH
- Advertisement -
- Advertisement -