Forkopincam Bukit Sundi Sosialisasi New Normal di Pasar Muaro Paneh

235
sosialisasi
Forkopncam Bukit Sundi sosialiasi New Normal di Pasar Muaro Paneh
Muaro Paneh, SuhaNews- Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Bukit Sundi, Kabupaten Solok, melakukan sosialisasi New Normal di Pasar Muaro Paneh, Senin (8/6/2020).

Fase New Normal atau penerapan Tatanan Kehidupan Baru Produktif dan Aman Covid-19 disosialisasikan di Pasar Ternak dan Pasar Tradisional Muaro Paneh. Sosialisasi dipimpin Camat Bukit Sundi Effiyardi, diikuti personel Polsek Bukit Sundi, Koramil Bukit Sundi, Satpol PP, pegawai kantor Camat dan Pengurus Pasar Muaro Paneh.

“Mari kita ikuti protokol kesehatan Covid-19, sesuai dengan Perbup Solok No.25 Tahun 2020,” ujarĀ  Camat Bukit Sundi Effiyardi.

Pengunjung pasar diharapkan emakai masker, sering cuci tangan pakai sabun, tidak berlama-lama di pasar, dan menjaga jarak (physical distancing).

“Pengurus pasar, diharapkan memperbanyak titik-titik cuci tangan. Sehingga, pengunjung pasar dan pedagang bisa memanfaatkan itu untuk menjaga kebersihan,” jelas Effiyardi.

sosialisasi“Senin (8/6) ini, jelas Effiyardi, Kabupaten Solok memulai pelaksanaan New Normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Hal terpenting adalah bagaimana kita bisa menciptakan kesadaran di masyarakat tentang pola hidup baru ini,” ujarnya.

Kelancaran dan keberhasilan New Normal, ujar Effiyardi, tergantung pada kedisiplinan masyarakat dalam menjalaninya. Untuk itu, semua pihak dapat bersinergi. Sehingga, kebijakan ini dilaksanakan dengan kesadaran, bukan atas paksaan.

“Lebih baik kita menghindari risiko, dari pada nanti tertular. New Normal adalah tatanan hidup baru yang sehat. Manfaatnya tetap untuk kita semua,” ujarnya.

Perbup Solok No. 25 tahun 2020 tentang Penanganan Covid-19, jelas Effiyardi, diikuti dengan instruksi bupati tentang petunjuk teknis di lapangan. Yakni sebagai pedoman pelaksanaan New Normal di bidang keagamaan, sosial, budaya, pariwisata, pendidikan, kesehatan, pasar rakyat, fasilitas umum, dan moda transportasi. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...