Gadis Komandan Pleton Paskibra Itu, Siswa SMA Kubung asal Bawah Duku

Gadis Komandan Pleton Paskibra Itu, Siswa SMA Kubung asal Bawah Duku
Solok, SuhaNews. Ayi (17) suaranya lantang memberikan aba-aba pada pleton Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Solok. Ia dipercaya sebagai komandan menyisihkan siswa lainnya.

Gerimis yang turun dan dinginnya udara Arosuka di Selasa (17/8) pagi, tak mengurangi tegap langkah dan lantag suara Ayi sebagai komandan Pleton Paskibra Kabupaten Solok 2021.

Syarifatul Azmi yang akrab disapa Ayi, gadis yang berasal dari Bawah Duku nagari Koto Baru terebut tengah menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Kubung. Hingga dipercaya sebagai komandan pleton Paskibra melalui berbagai tahapan. Mulai dari seleksi di sekolah hingga lulus seleksi oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok.

Dalam menjalani pemusatan latihan, Ayi mengikuti lagi seleksi untuk menjadi komandan pleton. Kemampuan baris berbarisnya yang cukup bagus ditopang dengan suara yang lantang, Ayi didapuk oleh pelatih sebagai Danton.

Pencapaian Ayi ini tentu membanggakan Efrinaldi sang Ayah dan Loli Marlina sang Ibu. Orang tau mana yang tak bangga, karena pada umumnya tugas Komandan Pleton Paskibra dipercayakan kepada pelajar putra.

Solok, SuhaNews. Ayi (17) suaranya lantang memberikan aba-aba pada pleton Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Solok. Ia dipercaya sebagai komandan menyisihkan siswa lainnya. Gerimis yang turun dan dinginnya udara Arosuka di Selasa (17/8) pagi, tak mengurangi tegap langkah dan lantag suara Ayi sebagai komandan Pleton Paskibra Kabupaten Solok 2021. Syarifatul Azmi yang akrab disapa Ayi, gadis yang berasal dari Bawah Duku nagari Koto Baru terebut tengah menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Kubung. Hingga dipercaya sebagai komandan pleton Paskibra melalui berbagai tahapan. Mulai dari seleksi di sekolah hingga lulus seleksi oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok. Dalam menjalani pemusatan latihan, Ayi mengikuti lagi seleksi untuk menjadi komandan pleton. Kemampuan baris berbarisnya yang cukup bagus ditopang dengan suara yang lantai, Ayi didapuk oleh pelatih sebagai Danton. Pencapaian Ayi ini tentu membanggakan Efrinaldi sang Ayah dan Loli Marlina sang Ibu. Orang tau mana yang tak bangga, karena pada umumnya tugas Komandan Pleton Paskibra dipercayakan kepada pelajar putra. Selaian orang tua Prestasi sulung dari tiga bersaudara ini tentu juga membanggakan keluarga besar SMAN 1 Kubung tempat Ayi menuntut ilmu. "Alhamdulillah, terima kasih pada tim pelatih Paskibra atas kepercayaan pada Ayi, terima kasih juga atas bimbingan dan gemblengan selama menjalani latihan persiapan Paskibra ini," ujar Loli yang ditemui SuhaNews usai upacara di Arosuka, Selasa (17/8). Loli berharap, pencapaian dan pengalaman Ayi selama di paskibra menjadi motivasi baginya untuk mencapai cita-cita nantinya. Moentjak Berita Terkait : Gerimis Iringi Upacara HUTRI 76 di Arosuka

 

Selain orang tua Prestasi sulung dari tiga bersaudara ini tentu juga membanggakan keluarga besar SMAN 1 Kubung tempat Ayi menuntut ilmu.

“Alhamdulillah, terima kasih pada tim pelatih Paskibra atas kepercayaan pada Ayi, terima kasih juga atas bimbingan dan gemblengan selama menjalani latihan persiapan Paskibra ini,” ujar Loli yang ditemui SuhaNews usai upacara di Arosuka, Selasa (17/8).

Loli berharap, pencapaian dan pengalaman Ayi selama di paskibra menjadi motivasi baginya untuk mencapai cita-cita nantinya. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Peranan Mikroorganisme Penghasil Siderophore Pada Tanaman
loading...
Artikel sebelumyaProklamasi Kemerdekaan versi Sumatera
Artikel berikutnyaMeriahkan HUTRI ASN Kantor Kemenag Kab.Solok Gelar Lomba Lagu dan Olahraga