Gebuk Fiorentina 3-0, Ronaldo Catatkan Rekor

Gebuk Fiorentina 3-0, Ronaldo Catatkan Rekor
Dua Gol Cristiano Ronaldo catatkan rekor baru
SuhaNews – Pemilik Fiorentina, Rocco Commisso, berang betul dengan kepemimpinan wasit saat timnya dikalahkan Juventus. Hal itu sudah membuatnya merasa jijik.

Melawat ke Allianz Stadium, Minggu (2/2/2020) malam WIB, Fiorentina sebenarnya bermain oke dengan membuat delapan attempts, sama dengan yang Juventus.

Mereka bahkan sempat menahan Juventus untuk tidak bikin gol sampai menit ke-40, sebelum pelanggaran German Pezzella karena mengadang bola dengan tangan dihukum penalti.

Cristiano Ronaldo
 sukses mengonversi penalti itu. Pada babak kedua, Fiorentina coba bangkit dan menekan pertahanan Juventus. Tapi lagi-lagi keberuntungan tak berpihak kepada mereka.
Juventus mendapat penalti lagi di menit ke-80 karena Rodrigo Bentacur dilanggar Federico Ceccherini. Wasit Fabrizio Pasqua sempat melihat VAR sebelum memberikan penalti yang sukses dikonversi jadi gol oleh Ronaldo.

Tuan rumah memantapkan kemenangan jadi 3-0 berkat gol Matthijs de Ligt di masa injury time. Dua penalti ini kemudian yang dipersoalkan oleh kubu Fiorentina.

Menurut Si Ungu, wasit terlalu berat sebelah sehingga mudah saja memberikan keputusan yang menguntungkan Juventus.

“Saya merasa jijik. Saya yakin tim yang bernilai 350 juta euro tidak butuh bantuan wasit. Juve sangat kuat, harusnya mereka menang lewat performa di lapangan, bukan karena bantuan wasit,” sambungnya.

Wasit dinilai penyebab kekalahan Fiorentina

“Ini tidak adil untuk sepakbola Italia, laga-laga ini disiarkan ke seluruh dunia. Lalu, apa yang mereka pikirkan setelah melihat sampah seperti ini?”

Ronaldo Catatkan Rekor 

Dua gol penalti Cristiano Ronaldo tak cuma mengantarkan Juventus menang 3-0 atas Fiorentina. Melainkan juga mengantarnya ke sebuah rekor klub berusia 14 tahun.

Ronaldo bikin dua gol dari titik penalti saat Juventus menang 3-0 atas Fiorentina dalam lanjutan Liga Italia di Allianz Stadium, Minggu (2/2/2020) malam WIB. Satu gol lain dicetak Matthijs de Ligt.

BACA JUGA  Greysia/Apriyani ke Perempatfinal Malaysia Masters

Meski ‘cuma’ gol penalti, sudah cukup buat membawa Ronaldo menjadi pemain Juventus pertama yang bikin gol di sembilan partai Liga Italia berturut-turut. Sebelumnya catatan itu dibukukan David Trezeguet lebih dari 14 tahun silam, tepatnya pada Desember 2005, dan tak ada yang berhasil menyamai hingga saat ini.

Ia kemudian terus bikin gol, yakni ke gawang Lazio, Udinese, Sampdoria, Cagliari, AS Roma, Parma, Napoli, dan teranyar, Fiorentina. Dalam periode ini, pemain 34 tahun itu total membukukan 14 gol.

Dari 14 gol tersebut, lima di antaranya dibuat Ronaldo dari titik penalti. Dengan tambahan dua gol ke gawang Fiorentin, pemain asal Portugal tersebut sudah mencetak 19 gol sepanjang musim ini.

Facebook Comments

loading...