Gelar Profesor untuk Genius Umar dari Jungwoon University Korea Selatan

dari
Pariaman, SuhaNews –  Wali Kota Pariaman, Genius Umar, Dianugerahi Gelar Kehormatan Profesor dari Jungwoon University, Korea Selatan. Berkat kegigihan orang nomor satu di Kota Pariaman ini, dalam mengembangkan pariwisata Pariaman dan demi peningkatan perekonomian masyarakatnya. 

Rektor Jungwon University, Goesan Korea Selatan, Presiden Profesor Hwang Yun-Heon, mengukuhkan gelar Kehormatan Profesor, kepada Wali Kota Pariaman, Genius Umar, Kamis (16/3).

Baca juga: Prof. Ifdil, S.H.I., S.Pd., M.Pd., Ph.D., Kons,  Profesor Pertama dalam Bidang Konseling Trauma di Indonesia

“Pemko Pariaman telah menetapkan visinya sebagai kota tujuan wisata karena itu, dalam mengambil kebijakan kita selalu mengedepankan peningkatan ekonomi masyarakat, melalui pariwisata,” ujar Profesor Genius Umar.

Kota Pariaman berada di kawasan pesisir pantai, jelas Genius Umar, maka pengembangan wisata bahari, dan kebudayaan menjadi  penunjang pariwisata di Pariaman.

Genius menilai jika pengembangan pariwisata akan menimbulkan Multiflier effect maka banyak dunia usaha yang ikut untuk berkembang mulai dari wisata kuliner hingga ekonomi kreatif.

“Berkat kerja keras dan dukungan semua pihak, pengembangan pariwisata Kota Pariaman telah mendapatkan impact dari pembangunan pariwisata. Mulai dari pertumbuhan ekonomi (PE) dimana saat pandemi minus satu, kemudian satu tahun pandemi tumbuh menjadi 4,55,” Jelasnya

Pengembangan pariwisata, jelas Genius Umar, juga mengantarkan peredaran uang di Kota Pariaman mengalami peningkatan hingga 98,5 persen dari tahun 2021 ke tahun 2022, sehingga hal ini memicu peningkatan pendapatan warga lokal.

“Strategi peningkatan pariwisata diawali dengan penetapan master plan wisata lewat Rencana Induk Pengembangan Pariwisata (RIPPAR) yang menjadi pedoman dalam pengembangan pariwisata,” tambah Genius Umar.

Kita menetapkan pariwisata di Kota Pariaman menjadi empat zona, yalni zona rekreasi bahari yaitu Pantai Gandoriah hingga Pantai Sunur. Kemudian zona ecowisata bahari di Pulau Kasiak Nareh hingga zona wisata minat khusus dan zona agrowisata pedesaan,” terangnya.

BACA JUGA  Walikota Pariaman Terima Kunjungan Kepala Balitbang Sumbar

Kebijakan- kebijakan yang dibuat, tambah Genius Umar, mengantarkan pariwisata di Kota Pariaman memberikan impact yang bagus bagian pertumbuhan perekonomian yang tentu berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

“Pariaman memiliki wisata budaya tabuik yang menjadi magnet untuk mendatangkan turis lokal dan mancanegara ke Kota Pariaman. Di samping itu Pariaman juga memiliki pulau-pulau yang indah untuk snorkling dan diving,” jelas Genius Umar.

Kawasan tepi sungai, papar Genius Umar, ditata menjadi kawasan water front city. Kemudian Pariaman juga telah menerapkan smart city dan smart living dengan berbagai program peningkatan kualitas pendidikan dan memberikan kehidupan layak bagi warga Kota Pariaman.

Rektor Jungwon University, Goesan Korea Selatan, Presiden Profesor Hwang Yun-Heon di Korea Selatan, mengatakan bahwa sosok Genius Umar adalah pemimpin yang sukses, mempunyai perspektif yang luas dan visi ke depan yang jelas untuk  meningkatkan sumber daya manusia dan ekonomi masyarakat.

“Berbagai program dan kebijakan serta kerja keras Genius Umar dalam memajukan pariwisata memberikan dampak dan manfaat yang besar bagi masyarakat. Inilah alasan Jungwon University menganugerahkan gelar profesor kepada Genius Umar. (Jun/Wewe)

Baca juga: Bupati Agam Hadiri Pengukuhan H. Fahmi Idris Sebagai Profesor Kehormatan UNP

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakLiga Spanyol: Mampukah Barcelona Menahan Gempuran Real Madrid?
Artikulli tjetërKetua PWI Sumbar Lantik Pengurus PWI Kota Sawahlunto