Genius Umar: Diharapkan Tidak Ada Lagi Rumah Tidak Layak Huni

genius
Pariaman, SuhaNews – Pemerintah Kota Pariaman, melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerjasama dengan Dinas Sosial dan LKKS (Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial) menyerahkan bantuan Bedah Rumah, kepada warga yang mempunyai RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

Bantuan Bedah Rumah ini diserahkan oleh Walikota Pariaman, Genius Umar kepada Mulya Ningsih, warga Desa Batang Tajongkek.

Baca juga: Baznas Pesisir Selatan Bantu Warga untuk Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Sementara Ketua LKKS Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius menyerahkan bantuan kepada Zulhema, warga Desa Kampung Apar, yang sama-sama berasal dari Kecamatan Pariaman Selatan, Senin sore (22/11).

Dalam kesempatan itu juga hadir Ketua Baznas Kota Pariaman, Zalman Zaunit dan jajaran, Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman, Muhammad Rum dan jajaran, serta jajaran LKKS Kota Pariaman

“Pemko Pariaman telah banyak memberikan bantuan Bedah Rumah kepada warga Kota Pariaman yang mempunyai Rumah yang tidak layak huni, baik bantuan yang berasal dari APBN maupun dari APBD Provinsi dan APBD Kota Pariaman,” jelas Genius Umar.

Dengan masifnya bantuan yang disalurkan, jelas Genius Umar, diharapkan tidak ada lagi warga Kota Pariaman yang mempunyai Rumah yang tidak layak huni.

“Dengan menyediakan rumah yang layak huni, maka akan tercipta keluarga yang sehat, sejahtera, baik dari segi ekonomi dan agama,” ujar Walikota.  (*)

Baca juga: 62 Persen Rumah Tidak Layak Huni di Sawahlunto Sudah Direhab

Facebook Comments

BACA JUGA  Komisi IV DPR RI dan Dirjen Kementan Akan Menguliti Program Kota Pariaman
loading...
Artikel sebelumyaBupati Agam dan BMKG Panen Raya Padi Organik di Kamang Mudiak
Artikel berikutnyaFKUB Pasaman Gelar Kampanye Kerukunan