Genjot Perekonomian, Pemkab Mentawai Gandeng Yayasan BUMN

ekonom
upati Mentawai Yudas Sabaggalet berfoto bersama jajaran pengurus yayasan BUMN di Tuapeijat
SuhaNews – Dalam rangka menggenjot perekonomian  Bumi Sikerei, Mentawai, Pemerintah  Daerah menggandeng Yayasan BUMN untuk Indonesia.

Yayasan BUMN akan menyediakan mesin  pemrosesan minyak kelapa menjadi santan maupun virgin coconut oil (vco) dan  mesin pembuat kripik.

“Pemasaran produk di Mentawai akan ditingkatkan penjualannya secara digital atau online sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Ketua Yayasan BUMN untuk Indonesia, Harjawan Balaningrath saat berkunjung ke Mentawai bersama rombongan beberapa saat lalu di aula Sekretariat Daerah sebagaimana dilansir mentawaikab.go.id, Selasa (18/8/2020).

Turut hadir dalam acara ramah tamah tersebut, Wakil Bupati Mentawai Moratnius Sabeleake, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Martinus Dahlan, dan pimpinan OPD.

Kerjasama ini, jelasnya menyasar usaha mikro kecil menengah, dengan model bisnis dari hulu ke hilir sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

visi misi Yayasan BUMN yakni menyusuri daerah 3T (terpencil, terdepan, tertinggal) dan berkaitan dengan kegiatan sosial, kemanusiaan, dan keagamaan.

“Selain bantuan mesin, Yayasan BUMN juga akan memberikan bantuan kelambu dan masker bagi warga Mentawai di tengah musim hujan dan pandemi Covid-19 ini,” jelas Harjawan Balaningrath.

Sementara  Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet berterima kasih atas bantuan Yayasan BUMN dan berharap bisa mengubah mindset masyarakat, menguatkan  ekonomi, dan mengangkat nilai potensial Bumi Sikerei di kancah nasional.

“Kondisi pandemi Covid-19 telah mengajarkan agar kita menyesuaikan diri dengan kondisi dan bekerja lebih tepat dan efektif lagi. Semoga ke depan Mentawai bisa bangkit lebih maju dari sisi pola pikir dan ekonomi,” tukas Yudas. (*/Wewe)

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...