Goresan Inspirasi: Wakil Kesiswaan Ajak Siswa MTsN 2 Solok Jadi Pribadi Unggul

Kota Baru, SuhaNews – Dalam upaya memotivasi siswa MTsN 2 Solok untuk terus berprestasi, Wakil Kesiswaan Ferni Hastuti, SE, menyampaikan pesan inspiratif dalam upacara bendera yang digelar di Lapangan Madrasah, Senin (12/8). 

Menggunakan analogi sederhana namun sarat makna, Ferni mengajak seluruh siswa, dan pelaksanaan kelas IX. C yang dipimpin oleh Wali Kelas Devi Norita, untuk merenungkan lima pesan kehidupan dari sebuah pensil.

“Pensil mengajarkan kita banyak hal,” ujar Ferni dalam amanatnya. “Mulai dari pentingnya bersyukur, pantang menyerah, evaluasi diri, hingga memperbaiki diri dari dalam.”

Ferni menjelaskan bahwa setiap goresan pensil di atas kertas menghasilkan sebuah karya seni yang indah. Begitu pula dengan kehidupan, setiap tindakan dan pilihan yang kita buat akan membentuk siapa diri kita. “Yakinlah, ada kekuatan besar yang menyertai setiap usaha kita, yaitu Allah SWT”, tegasnya.

Wakil Kesiswaan MTsN 2 Solok

Lebih lanjut, Ferni juga menyoroti pentingnya sikap pantang menyerah dalam menghadapi tantangan. “Seperti pensil yang harus diruncingkan agar bisa menulis kembali, kita juga perlu melewati masa-masa sulit untuk mencapai kesuksesan,” ucapnya.

Selain itu, Ferni mengingatkan pentingnya evaluasi diri dan perbaikan diri. “Kita semua tidak luput dari kesalahan. Namun, dengan berani mengakui dan memperbaiki kesalahan, kita akan menjadi pribadi yang lebih baik,” ungkapnya.

Terakhir, Ferni menekankan pentingnya memiliki karakter yang baik. “Jangan hanya terpaku pada penampilan luar, tapi juga perbaiki kualitas diri dari dalam,” pesannya.

Dalam kesempatan yang sama, Ferni juga mengapresiasi kondisi lingkungan madrasah yang kondusif untuk pembelajaran. Hal tersebut sejalan dengan program kementerian agama salah satunya Cyber Islamic University.

“Ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai, serta kualitas pengajaran agama yang baik, menjadi modal penting bagi siswa dalam meraih prestasi,” ujarnya. Rahmat

BACA JUGA  Wako Fadly Amran Dukung Pasar Usang Jadi Kampung Pengawasan Partisipatif Pemilu

Baca Juga :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -