Gotong Royong, Perekat Silaturahmi di Sigando Padang Panjang

SuhaNews. Masyarakat Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur. Semangat gotong royong, bahu membahu membangun nagari yang kental dengan kehidupan budaya dan religi, tegambar dari aktifitas masyarakatnya. Seperti kegiatan “Sabtu bersih” yang berjalan setiap minggu.
Masyarakat kelurahan Sigando baik tua,muda, maupun anak-anak, tak enggan turun langsung membersihkan tiga wilayah kecil yang mencakup 10 RT di kelurahan itu yakni, Sigando, Solok Batuang, dan Kacang Kayu. Tiap wilayah digilir setiap minggu untuk dibersihkan secara bersama-sama.

Kekompakan masyarakat kelurahan Sigando kian hari kian melebur menjadi satu. Apalagi sejak dua bulan Lurah Risman menjabat. Risman merupakan putra asli Kelurahan Sigando. Dirinya sangat berkeinginan nagari kelahirannya maju diberbagai hal.

” Gotong royong akan menjalin kebersamaan. Persaudaraan makin erat. Kampung Bersih, silaturahmi terjaga,” kata Lurah Risman, disela-sela gotong royong di depan Mesjid Asasi, Sabtu, (24/10).

Menurut Risman, ketika kekompakan masyarakat terjalin, program pemerintah di kelurahan tentu akan berjalan lancar. ” Semua kita mulai dari kebersamaan. Insha Allah dengan kebersamaan cita-cita memajukan Kelurahan Sigando yang diselaraskan dengan visi misi walikota-wakil walikota, bapak Fadly Amran dan Asrul akan tercapai ,” katanya.

Sigando bersatu dan berjaya menjadi semboyan masyarakat di kelurahan itu. Apapun kegiatan, kata Risman, masyarakat Kelurahan Sigando harus tetap bersatu. ” Apapun itu baik, majelis taklim, remaja mesjid, FKPM, LPM, karang taruna, pemuka masyarakat, alim ulama, kita harus bersatu,” kata Risman.

Ketua LPM Kelurahan Sigando, S. Datuak Ngamuak menyampaikan, dirinya selalu bersinergi dengan Lurah Sigando untuk memajukan kelurahan itu. ” Kita berharap Sigando makin bersatu dan berjaya untuk kedepannya,” katanya.

Semangat warga, kata S. Datuak Ngamuak, makin meningkatkan saat ini. Dia melihat hubungan antara LPM aparat kelurahan, warga masyarakat saling menyokong satu sama lain. Rel | Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...