GOW Kab Agam Gelar Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023

Lubuk Basung, SuhaNews – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Agam Gelar Rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-95 tahun 2023 di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Rabu (13/12).

Kegiatan tersebut diawali dengan gerak jalan santai yang dilepas oleh wakil ketua I, Ny El Edi Busti.

Dalam sambutannya, Ny El Edi Busti mengatakan, kegiatan ini dalam rangka persiapan hari Puncak Peringatan Hari Ibu yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2023.

Lebih lanjut disampaikan, GOW Kabupaten Agam melakukan beberapa rangkaian kegiatan untuk memeriahkan acara itu.

“seperti kita ketahui bahwa acara seminar telah dilakukan pada tanggal 3 Desember 2023. Dan hari ini juga telah kita mulai tadi pagi dengan jalan santai bersama yang diikuti oleh perwakilan seluruh Organisasi Wanita yang tergabung dalam GOW Kabupaten Agam,”ujarnya.

Selain jalan santai hari ini sambungnya, juga diadakan beberapa lomba seperti, lomba baju kurung Basiba, lomba menyanyikan lagu dari bahasa Indonesia ke bahasa Minang, estafet kain sarung dan estafet tepung.

“Acara ini kita lakukan bersama-sama satu hari penuh. Untuk itu diharapkan kita dapat memeriahkan acara ini sampai selesai. Dengan kebersamaan yang ada mari, jalin kekompakan, kebersamaan untuk mempererat tali silaturrahmi sesama,”katanya.

Peringatan Hari Ibu GOW Agam
Peringatan Hari Ibu GOW Agam

Selanjutnya, Ny El Edi Busti menyampaikan, tema peringatan Hari Ibu tahun 2023 adalah “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

“Tema ini dipilih untuk menunjukkan peran penting perempuan dalam pembangunan dan kemajuan bangsa Indonesia.

Selain itu juga dimaknai sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan dan mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia,”tuturnya.

Ny El Edi Busti berharap, melalui kegiatan tersebut perempuan dapat berperan aktif dalam segala bidang kehidupan, baik di bidang politik, ekonomi, sosial, budaya, maupun pertahanan dan keamanan.

BACA JUGA  BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Rp564 juta Kepada Ahli Waris

Diakhir sambutannya, ia menyampaikan, masih ada beberapa rangkaian yang akan gelar secara bersama dan berkelanjutan yaitu, ziarah, anjang sana dan hari puncak PHI yang akan dilaksanakan tanggal 19 desember 2023. Alvin

Baca Juga : BKOW Sumbar Sambangi GOW Agam untuk Bersilaturrahmi

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -