BKOW Sumbar Sambangi GOW Agam untuk Bersilaturrahmi

sumbar
Lubuk Basung, SuhaNews – Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Sumatera Barat, bersilaturahmi dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Agam, di aula Dinas Kesehatan Agam, Rabu (27/10).

Ketua BKOW Sumbar, Ny. dr. Fitria Amalia Audy memimpin rombongan ke Agam. Mereka dijamu oleh penasehat GOW Agam, Ny. Yennita Andri Warman, Ketua GOW Agam, Ny. Titik Irwan Fikri serta organisasi wanita se-Agam.

Baca juga: Ikuti Musda X BKOW Tingkat Sumbar, Ketua GOW Agam Sampaikan Harapannya

“BKOW memiliki tugas diantaranya melaksanakan kerjasama dengan lembaga pemerintah dan non pemerintah, serta menjadi penghubung antara organisasi anggota dengan lembaga itu,” ujar Ketua BKOW Sumbar, Ny. dr. Fitria Amalia Audy.

BKOW, jelas Ny. dr. Fitria Amalia Audy, miliki posisi yang sama dengan GOW, yakni organisasi yang menghimpun utusan-utusan dari berbagai organisasi perempuan tingkat provinsi.

“GOW wahana berhimpunnya organisasi perempuan tingkat kabupaten dan kota,” ujarnya.

Anggota yang duduk dalam kepengurusan BKOW dan GOW, jelasnya, duta-duta hebat dari berbagai organisasi perempuan yang ada di tingkat provinsi, kabupaten dan kota.

“Organisasi perempuan memiliki peran strategis dalam pengembangan pembangunan, terutama yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” sebutnya.

Seluruh program di BKOW menghadapkan adanya kolaborasi dan kemitraan dengan berbagai pihak, pada Hari Kanker Payudara se-Dunia tepatnya 28 Oktober 2021, BKOW bersama Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) akan melaksanakan webinar deteksi dini kanker payudara.

Sementara Ketua GOW Agam, Ny. Titik Irwan Fikri menyadari pentingnya peran GOW di tengah masyarakat, sehingga arahan yang disampaikan Ketua BKOW Sumbar itu, bisa jadi pedoman dalam melaksanakan kegiatan.

“GOW Agam sudah melaksanakan kegiatan diantaranya, melaksanakan seminar dalam rangka Hari Kartini 2021, dan menjadi juri penilaian perempuan inspiratif,” ujar Ny. Titik Irwan Fikri.

BACA JUGA  GOW Agam Lakukan Studi Komparatif ke Bumi Raflesia

Penasehat GOW Agam, Ny, Yennita Andri Warman menyambut baik kedatangan BKOW Sumbar dalam memberikan arahan kepada pengurus GOW Agam.  (*)

Baca juga: Sumbar Butuh Dukungan BKOW atasi Dampak Sosial COVID-19

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPemko Sawahlunto Alokasikan Dana Insentif untuk Kader Posyandu
Artikel berikutnyaPolres Solok Tangkap Badua Karena Pencabulan Anak di Bawah Umur di Koto Baru