GOW Agam Lakukan Studi Komparatif ke Bumi Raflesia

GOW
Bengkulu, SuhaNews – Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Agam Ny. Titik Irwan Fikri bersama rombongan melakukan studi komparatif ke GOW Kota Bengkulu, Senin (22/11).

Kedatangan GOW Agam disambut langsung ketua GOW Kota Bengkulu Dian Fitriani Wahyudi S.E, bersama Wakil Walikota Dr. Dedy Wahyudi S.E M.M turut menjamu rombongan dan bertukar informasi serta program unggulan dari Kota Bengkulu.

Baca juga: BKOW Sumbar Sambangi GOW Agam untuk Bersilaturrahmi

“Terima kasih dan selamat datang di Kota Bengkulu. Kota religius dan bahagia”, ujar Dian.

“Kita punya program yang didukung GOW dan PKK seperti gerakan peduli yatim. Para pejabat Bengkulu wajib punya anak asuh dari mulai Walikota hingga eselon 4” ujar Wakil Walikota Dr. Dedy Wahyudi.

Dedy menjelaskan bahwa anak asuh tidak serta merta dijauhkan dari orang tua tapi disantuni setiap bulan.

“Anak-anak kita santuni tiap bulan. Memang bukan seberapa tapi kita bahagia mendengar mereka berbangga hati mengatakan bahwa mereka anak asuh sekda atau walikota” tuturnya bercerita.

Wakil Walikota Dedy mengatakan bahwa mobil dinas walikota dan wakil walikota di hari Sabtu dan Minggu adalah milik masyarakat. Penganten bisa meminjam mobil dinas saat pesta.

“kita mau masyarakat berbahagia di hari pernikahan bisa menggunakan mobil dinas. Memang program kecil tapi berkesan bagi masyarakat” ujarnya

“Bagi masyarakat meninggal dunia langsung kita terbitkan akta kematian tanpa harus diurus keluarga yang bersangkutan. Hari ketiga pengajian, pemerintah akan datang menyantuni dan menghibur. Ini sederhana tapi kami ingin masyarakat merasakan kehadiran pemerintah”

“Kami juga jemput bola untuk mencatat data anak-anak. Nanti saat sudah cukup umur KTP akan diproses dan diantarkan langsung ke rumah masing-masing oleh pos. Sesekali akan ada anak yang saya kunjungi sambil membawa ktp dan kue ulang tahun kecil, sederhana tapi mereka bahagia” ceritanya bersemangat

BACA JUGA  Kemenag Pasaman Terima Tanah Hibah untuk KUA Bonjol

Keseluruhan program Kota Bengkulu di dukung oleh GOW maupun PKK. Hal tersebut di benarkan Dedy “perempuan punya peran vital dikehidupan kita” ujarnya

Pada kesempatan yang sama, Ketua GOW Agak Ny. Titik berharap bisa menjalin silaturahmi yang baik antara Kabupaten Agam dan Kota Bengkulu.

“Terima kasih sudah berbagi ilmu lewat program unggulan Bengkulu dan menjamu kami dengan sangat baik. Kami dengan tangan terbuka menanti sanak saudara di Agam” tutup Ny. Titik. (*)

Baca juga: Kunjungi Kota Pariaman: Ketua TP PKK Pusat Nikmati The Sunset City of Indonesia

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaDokter dan Tenaga Kesehatan Kota Sawahlunto Raih Prestasi Nasional dan Provinsi
Artikel berikutnyaBungkam Villarreal, Manchester United ke Babak 16 Besar Liga Champions