Granada Dicukur Barcelona 0-4: Messi-Griezmann Berbagi Gol

barcelona
SuhaNews – Bertamu ke Los Carmenes, Minggu (10/1/2021) dinihari WIB, Barcelona berhasil mencukur tuan rumah Granada  4-0 melalui Antoine Griezmann. dan Lionel Messi, yang masing-masing menyumbang dua gol untuk memenangkan Los Cules.

Blaugrana meneruskan tren kemenangannya di LaLiga. Griezmann membuka skor pertandingan, yang diikuti sepasang gol Messi untuk membawa Barcelona memimpin tiga gol menuju half-time.

Setelah turun minum, Barcelona menambah pundi-pundi golnya melalui Griezmann untuk menggenapkan kemenangannya menjadi 4-0.

Sudah tertinggal jauh Granada semakin runyam, Granada mesti menghabiskan sisa waktu pertandingan dengan kehilangan seorang pemainnya akibat kartu merah.

Hasil ini menandai Barcelona tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan liga. Barcelona memperoleh kemenangan ketiga beruntun untuk bertahan di peringkat tiga klasemen sementara dengan perolehan 34 poin dari 18 pertandingan.

Messi cs terpaut dua poin dari Real Madrid (2), dan empat poin dari Atletico Madrid di posisi teratas yang masih memiliki tiga pertandingan di tangan. Sementara itu Granada bertengger di peringkat ketujuh dengan 24 poin dari 17 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Granada memulai pertandingan dengan menjanjikan karena banyak menguasai bola. Namun, Barcelona yang berhasil menciptakan ancaman nyata pertama.

Di menit kesepuluh, Pedri mengecoh lini pertahanan Granada untuk diakhiri dengan tembakan kaki kanan. Bola melenceng tipis dari gawang tim lawan.

Gol! Griezmann membobol gawang Granada dua menit kemudian untuk mengubah skor menjadi 1-0. Griezmann menceploskan bola ke gawang dengan sepakan dari jarak dekat, yang diawali oleh serangan dari Lionel Messi.

Hakim garis sempat mengangkat bendera tanda offside. Namun wasit akhirnya mengesahkan gol itu lantaran pemain belakang Granada menyentuh bola lebih dulu sebelum diselesaikan Griezmann.

BACA JUGA  PSM Makasar Taklukkan Bhayangkara FC 1-0

Keunggulan Barcelona bertambah menjadi 2-0 di menit ke-35. Dari serangan balik, bola dikuasai Griezmann lalu mengirim operan kepada Messi di area D, untuk diselesaikan dengan sepakan cantik ke tengah gawang Granada. Ada kontroversi karena handball yang dilakukan Sergio Busquets dalam build-up.

Pelanggaran terhadap Pedri membuat Barcelona dihadiahi tendangan bebas di area D. Messi mengakali taktik Granada dengan melepaskan tembakan mendatar ke sudut kiri bawah gawang, tanpa bisa dijangkau kiper Rui Silva. Barcelona kini unggul 3-0 di menit ke-42.

Barcelona bermain lebih sabar usai restart. Meski begitu, Barca tidak kehilangan nafsu mencetak gol tambahan. Di menit ke-56, Frenkie de Jong nyaris mencetak gol keempat tim tamu namun sepakannya dari dalam kotak penalti masih melambung.

Sembilan menit berselang, Barcelona akhirnya memperoleh gol keempatnya. Griezmann lagi-lagi membobol gawang Granada untuk mengubah kedudukan menjadi 4-0.

Gol tersebut tercipta setelah sebuah umpan lambung dari tengah diterima Ousmane Dembele di sisi kanan kotak penalti. Winger Prancis itu mencukil bola yang diterima Griezmann di tiang dekat lalu dikontrolnya sekali sebelum diselesaikan dengan sepakan ke sudut jauh gawang.

Granada mesti melakoni sisa pertandingan dengan 10 pemain. Jesus Vallejo, yang menjadi bek terakhir di pertahanan Granada diganjar kartu merah langsung karena menekel Martin Braithwaite tepat di tepi garis kotak penalti.

Namun demikian, tim tuan rumah masih sanggup merepotkan lini belakang Barcelona. Sekalipun peluang-peluangnya tidak benar-benar menguji Marc-Andre ter Stegen.

Sebelum waktu normal berakhir, Braithwaite nyaris mencatatkan namanya di papan skor. Junior Firpo mengirim umpan silang mendatar ke tengah kotak penalti, namun penyelesaian Braithwaite, yang dibayangi pemain belakang lawan, gagal menemui target.

BACA JUGA  Hadapi Napoli di San Paolo, Barcelona Optimis Menang

Susunan Pemain

GRANADA: Rui Silva, German Sanchez, Foulquier, Domingos Duarte, Carlos Neva (Vallejo 46′), Montoro (Luis Milla 46′), Antonio Puertas, Eteki, Herrera (Alberto Soro 67′), Soldado (Suarez 46′), Machis (Kenedy 65′)

BARCELONA: Ter Stegen, Jordi Alba, Araujo, Oscar Mingueza, Dest (Firpo 81′), Busquets, De Jong (Pjanic 65′), Messi (Braithwaite 65′), Griezmann, Dembele (Ruqui Puig 73′), Pedri (Trincao 73′)

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...