Grup F Euro 2020: Kebobolan 4 Gol, Portugal Dipermalukan Jerman

grup
SuhaNews – Bermain di Allianz Arena, Sabtu (19/6/2021) malam WIB, Jerman berhasil mempermalukan juara bertahan, Portugal, dengan skor 4-2, di matchday kedua Grup F Euro 2020.

Tim besutan Joachim Loew kebobolan duluan lewat gol Cristiano Ronaldo. Die Mannschaft kemudian mampu berbalik unggul dan menutup babak pertama dengan skor 2-1 lewat gol-gol bunuh diri Ruben Dias dan Raphael Guerreiro.

Jerman memperbesar keunggulan menjadi 4-1 di babak kedua. Dua gol tambahan ini datang dari Kai Havertz dan Robin Gosens.

Baca juga: Grup F Euro 2020: Prancis Tekuk Jerman 1-0 Lewat Gol Bunuh Diri

Portugal bisa memperkecil kekalahan menjadi 2-4 lewat Diogo Jota. Kekalahan itu berbuah rekor tak menyenangkan untuk Portugal.

Portugal sempat unggul lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-15. Namun, gol bunuh diri Ruben Dias dan Raphael Guerreiro membuat Portugal balik tertinggal dari Jerman.

Di babak kedua, Portugal kebobolan dua gol lagi masing-masing dari Kai Havertz dan Robin Gosens. Portugal cuma bisa membalas satu kali lewat Diogo Jota untuk memperkecil ketertinggalan.

Kekalahan dengan skor 2-4 itu menyisakan catatan kurang menyenangkan untuk Portugal. Dilansir OptaPortugal jadi juara bertahan pertama dalam sejarah Piala Eropa yang kebobolan empat gol sekaligus dalam satu pertandingan.

“Ini adalah hasil yang tidak kami inginkan. Kadang kami tidak bisa melawan supremasi Jerman, tapi kami harus mengambil hal positif dari laga ini,” ujar gelandang Portugal Joao Moutinho seperti dilansir situs resmi UEFA.

“Jerman punya tim hebat, banyak pemain bagus yang main di antarlini. Kami tidak bisa keluar dari tekanan tapi kami membaik.”

“Kami mengejar jadi 4-2 dan masih ada peluang yang kena tiang. Tapi kami harus terus berusaha,” katanya.

BACA JUGA  Inggris Tekuk Denmark 2-1, Tiga Singa Hadapi Italia di Final Euro 2020

Akibat kekalahan dari Jerman, Portugal kini menempati posisi ketiga klasemen Grup F dengan tiga poin. Mereka kalah head to head dari Jerman yang ada di posisi kedua dan tertinggal satu angka dari Prancis.

Di pertandingan terakhir Grup F Euro 2020Portugal akan menghadapi Prancis di Puskas Arena, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.

Sumber: detik.com

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Portugal Vs Azerbaijan 1-0

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaDifasilitasi Andre Rosiade, Program Kerja Wako Fadly Amran Sudah Ditindaklanjuti Kementerian
Artikel berikutnyaKota Padang Akan Produksi Air Minum Kemasan Melalui Perumda Air Minum