Gubernur Letakkan Batu Pertama Pembangunan Asrama Pesantren Al-Khalifah

Padang Pariaman, SuhaNews – Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Asrama Pesantren Al-Khalifah Koprasi Buya Tuanku Saliah Pasia Laweh Lubuk Alung, Senin (9/1/2023). 

Peletakan batu pertama pembangunan asrama untuk santri ini dihadiri oleh Bupati Padang-Pariaman, Suhatri Bur, Kepala Dinas, dan Wali Nagari. Kedatangan Gubernur Buya Mahyeldi bersama rombongan disambut masyarakat sekitar dengan gandang tambua.

Baca juga: Pondok Pesantren Kauman Padangpanjang Buka Pendaftaran Siswa Baru 2023/2024 Lebih Awal

“Kita berharap dengan pesantren ini adanya penguatan dan peningkatan kompetensi alumni pesantren agar lebih baik di masa depan,” harap Buya Mahyeldi.

“Insya Allah dengan keberadaan asrama pesantren ini bisa meningkatkan kualitas keimanan yang ada di nagari ini. Juga untuk menjaga falsafah tersebut terjaga di tengah masyarakat,” ucap Gubernur Buya Mahyeldi menutup sambutannya.

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur mengajak masyarakat mendukung program yang dijalankan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten.

“Mari kita dukung program yang diusung Pemprov Sumbar dan Pemkab Padang Pariaman. Semoga pendidikan formal dan agama di daerah ini bisa semakin baik,”  ujar Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur.

Pembina pondok pesantren H. Ishaf menjelaskan bahwa pesantren Al-Khalifah ini didirikan dari swadaya masyarakat. Pesantren Al-Khalifah ini diprioritaskan untuk anak-anak putus sekolah dan anak-anak jalanan. (MMC)

Baca juga: Bupati Andri Warman Terima Audiensi Pimpinan Pondok Pesantren se Kabupaten Agam

Facebook Comments

BACA JUGA  Camat Nan Sabaris dan VII Koto Padang Pariaman Diserahterimakan
- Advertisement -
- Advertisement -