Gubernur Mahyeldi Asharullah Resmikan Gedung SDIT Alfatihah Nagari Bawan

gedung
Ampek Nagari, SuhaNews – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Asharullah menandatangani prasasti untuk menandai peresmian gedung SDIT Yayasan Waqaf Ummul Qur’an Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Jumat (22/10).

“Selamat pada SDIT Alfatihah di bawah naungan Yayasan Waqaf Ummul Qur’an, yang telah memiliki gedung baru untuk mendidik anak menjadi generasi unggul,” ujar H. Mahyeldi Asharullah didampingi Bupati Agam diwakili Kepala Disdikbud, Isra dan anggota DPRD Agam, Rizki Abdillah Fadhal.

Baca juga: Walikota Pariaman Ajukan Proposal kepada Sesditjen Kemenkes

“Bupati Agam menempatkan pendidikan pada program prioritas, tidak ada sekolah yang tidak layak dan tidak ada anak yang tidak bersekolah,” ujar Kepala Dinas Pendidian dan Kebudayaan Agam, Isra.

Meski SDIT sekolah swasta, katanya, tidak ada perlakukan berbeda dengan sekolah negeri. Jika sekolah negeri dibangun dengan APBD, maka sekolah swasta juga didukung dengan anggaran daerah.

“SDIT Alfatihah diharpkan memanfaatkan gedung ini sebaik-baiknya, dan bisa memicu semangat tenaga pendidik dalam meningkatkan kualitas pembelajaran,” tambah Isra.

“Jika anak kita hafidz Al-Qur’an, tetap perlu  memperhatikan prestasi di bidang kurikulum lainnya, agar bisa bersaing dengan sekolah umum,” terang Isra.

Ketua Yayasan Waqaf Ummul Qur’an, Indra Saputra mengatakan, sejak SDIT Alfatihah berdiri pada 2015, baru sekarang terwujud pembangunan gedung yang merupakan dukungan dari Pemkab Agam dan pokir anggota DPRD agam, Rizki Abdillah Fadhal.

“SDIT yang berada di bawah Yayasan Waqaf Ummul Qur’an ini, hadir untuk mengembangkan pendidikan agama Islam, supaya dapat melahirkan generasi yang qur’ani dan berkarakter,” kata Indra Saputra.

“Kita di SDIT ini menonjolkan hafalan Al-Qur’an pada anak didik, minimal tamat SD mereka sudah hafal 6 juz,” sebutnya.

BACA JUGA  Polsek Lengayang ringkus Bandar Narkoba dan DPO Pelaku Jambret

Sementara anggota DPRD Agam, Rizki Abdillah Fadhal berharap, Yayasan Waqaf Ummul Qur’an khususnya SDIT Alfatihah semakin berkembang dalam meningkatkan SDM di Ampek Nagari. (*)

Baca juga: Gubernur Sumbar: Pemerintah Siap Membantu Pembangunan SDIT Cinta Quran Islamic School

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPeringati Maulid Nabi, Polda Sumbar Santuini 100 Anak Yatim
Artikel berikutnyaMiliki Sabu, Pegawai Honorer dan 1 Temannya Diamankan Polres Padang Panjang