Gubernur Mahyeldi berikan pembekalan Latsitardanus Akmil di Mabes Akmil Magelang

SuhaNews– Gubernur Sumbar, buya Mahyeldi Ansharullah memberikan pembekalan untuk kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII/2023 kepada ribuan Taruna Akademi Militer (Akmil) Tingkat IV/Sermatutar TP 2022/2023 di Markas Besar Akademi Militer Magelang, Provinsi Jawa Tengah. 

Latsitardanus merupakan kegiatan integrasi yang dilaksanakan setahun sekali pada akhir pendidikan oleh taruna tingkat IV (akhir) Akademi Militer, Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Akademi Kepolisian (Akpol), sebelum mereka dilantik menjadi seorang perwira TNI dan Polri oleh Presiden Republik Indonesia.

Untuk kegiatan Latsitardanus XLIII/2023 akan dilaksanakan di Provinsi Sumbar dari tanggal 15 Mei s.d 8 Juni 2023 di 5 (lima) kab/kota yaitu Padang, Pessel, Solok, Pariaman dan Pasaman.

Pada kesempatan tsb Gubernur Sumbar bersama Bupati Pessel yang juga diundang hadir disambut oleh Gubernur Akmil, Mayjen. TNI Legowo R. Jatmiko, S.IP. M.M. Gubernur Akmil meminta kepada Gubernur dan rombongan untuk mendukung suksesnya kegiatan Latsitardanus XLIII/2023 ini.(*)

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Persiapan Pemilihan Kepala Desa di Sawahlunto, PPKDes Ikuti Pembekalan Regulasi Pemilihan 
- Advertisement -
- Advertisement -