Gubernur Mahyeldi Hadiri Wisuda Tahfidz Quran di MTsN 2 Agam

gubernur
Kamang Magek, SuhaNews – MTsN 2 Agam Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam menggelar wisuda tahfidz Al-Quran, Sabtu (24/7) di kampus madrasah tersebut. 

Wisuda tahfidz angkatan pertama ini dihadiri olej Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, Bupati Agam Dr. Andri Warman, anggota DPRD Agam, Kakan Kemenag, Camat Kamang Magek, jajaran Pengurus Komite MTsN 2 Agam, Alumni PGA dan alumni MTsN 2 Agam serta wali santri.

Baca juga: 45 Santri YPI Shohibul Bayan Solok Akan Mengikuti Wisuda Tahfiz

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi bersama Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, mewisuda santri dan santriwati secara simbolis.

Sebanyak 42 santri ikut diwisuda pada angkatan pertama ini.Mereka hafal Al-Quran 1 juz, sebanyak 18 orang, hafal 2 juz sebanyak 22 orang, serta hafal 3 juz sebanyak 2 orang.

“Anak-anak yang mencintai Al-Quran, adalah pondasi terbaik dalam pembangunan mental dan spiritual generasi muda dan masyarakat,” ujar Bupati Andri Warman.

Anak-anak ini, jelas Andri Warman, merupakan generasi penerus yang akan menjadi pemimpin di masa datang, berbakti dan berguna bagi kedua orang tua, masyarakat, nusa dan bangsa.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengajak masyarakat, untuk bisa mendekatkan generasi muda kepada Alquran. Karena hal tersebut adalah kewajiban bagi masyarakat Minangkabau sebagai implementasi dari falsafah Adat basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah.

“Masyarakat Sumbar adalah masyarakat yang religius, yang kesehariannya mengamalkan nilai-nilai Alquran,” ujar Gubernur Mahyeldi Ansharullah.

Hafalan Al-quran, jelas Gubernur, bisa membantu generasi muda untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi di luar negeri.

“Biasanya kalau hafalannya bagus, bahasa arabnya bagus maka akan lebih mudah diterima untuk melanjutkan pendidikan di Timur Tengah,” ujar Mahyeldi memberi semangat.

Gubernur mendorong agar siswa meningkatkan hafalannya, karena hafalan Al-Quran ini dapat menjadi bekal untuk kehidupan selanjutnya. (*/We)

BACA JUGA  Dihadiri Bupati Agam, Yayasan Koarsa Gelar Sunatan Massal di Sungai Pua,
Baca juga: SD IT Sa’adiah Salayo Wisuda 202 Hafidz dan Hafidzah 1 Juz Hingga 4 Juz

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPremier League: Chelsea Hadapi Lawan Tangguh di Awal Musim
Artikel berikutnyaTerpapar Covid-19 Usai Divaksin, Mahasiswa Ini Meninggal Dunia