Gubernur Mahyeldi Paparkan Rahasia Sumbar Lahirkan Pahlawan Nasional

gubernur
SuhaNews – Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, pada hari ini berkesempatan memenuhi undangan langsung salah satu tokoh legenda di dunia pers Indonesia, Dahlan Iskan. Diundang untuk menjadi bintang tamu di DI’S Way Podcast yang dibesut langsung oleh Dahlan, Buya Mahyeldi paparkan peran sosial budaya Minangkabau dalam melahirkan pahlawan nasional.

“Sumatera Barat ini bisa dikatakan sebagai ibukotanya Pahlawan Nasional, karena saking banyaknya pahlawan nasional dari Sumatera Barat. Bagaimana bisa jadi seperti itu?”, tukas Dahlan Iskan membuka percakapan bersama Gubernur Sumatera Barat ke-sepuluh ini.

Pertanyaan yang langsung dijawab oleh Buya Mahyeldi dengan memaparkan bagaimana anak-anak muda dan generasi penerus Sumatera Barat dibentuk mulai dari kehidupan di Nagari.

Dijelaskan Buya Mahyeldi, bahwa Masyarakat Sumatera Barat itu orang yang gemar berdiskusi. Dan diskusi-diskusi yang dilakukan itu terjadi tidak melulu di ruang kelas formal. Namun berangkat dari lapau-lapau di Nagari. Isu yang dibahas pun tidak terbatas kepada isu lokal, isu internasional pun akan sangat mudah ditemukan.

“Dari sana terbentuklah pemikiran yang kritis, solutif dan konstruktif dari generasi muda Sumatera Barat. Jadi usia dini mereka sudah terbentuk untuk memiliki kualitas sebagai pemimpin”, ujar Buya Mahyeldi.

Diselenggarakan di kediaman mantan Menteri BUMN di era pemerintahan Presiden SBY ini, Buya Mahyeldi didampingi Kepala Diskominfotik Sumbar, Jasman.

Sebagai bintang tamu di salah satu channel podcast terkemuka di tanah air ini, Buya Mahyeldi terlihat fasih menjawab pertanyaan pertanyaan to the point khas Dahlan Iskan. Diskusi yang menarik berlanjut kepada banyak pembahasan lainnya seperti pertanian, perekonomian hingga ke politik. Tidak jarang percakapan yang berlangsung di antara keduanya diselingi tawa akrab.Rel

BACA JUGA  Puasa Pertama, Genius Umar Bertemu Sandi Uno Minta Dukungan Event Pariwisata Pariaman

Berita Terkait:

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaHari Pahlawan: Usai Upacara, Bupati Agam Ziarah ke Makam Siti Manggopoh
Artikel berikutnya10 Pemilik Menara di Padang Sudah Bayar Retribusi