Gubernur Minta Bupati dan Walikota Sediakan Layanan Pengaduan Bansos

ren
SuhaNews. Usai menekan surat ditujukan ke Bupati dan Walikota se Sumbar, Rabu, 6 Mei 2020. Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menginstruksikan kepada seluruh bupati dan walikota se Sumbar untuk mengumumkan ke publik setiap penerima Bansos (bantuan sosial) program jaring pengaman sosial (JPS) untuk warga terdampak penanganan Covid-19.

“Wajib diumumkan sebagai bentuk keterbukaan pemerintah terhadap informasi yang wajib diumumkan. Seluruh data penerima bantuan langsung tunai, Jaring Pengaman sosial, program keluarga harapan, penerima kartu prakerja, dan lain lain, agar dipajang dan ditempelkan di kantor-kantor kecamatan sampai ke nagari dan jorong serta tempat tempat strategis lainnya yang bisa diakses masyarakat termasuk menginformasikannya melalui media sosial dan website resmi pemerintah, informasi Bansos JPS itu klasifikasi Informasi Publik Serta Merta berdasarkan UU 14 tahun 2008,” ujar Irwan Prayitno

Dalam sambutannya Selain keterbukaan informasi data penerima bansos, gubernur juga meminta kepada bupati dan walikota untuk menyediakan saluran informasi dan pengaduan layanan bantuan sosial dan Covid- 19.

editor : Lim sumber : Limbago. Id

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...