Gubernur Sumbar Buka Puasa Bersama Masyarakat Kapelgam Bayang

gubernur
Pesisir Selatan, SuhaNews – Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Buya Mahyeldi berbuka puasa bersama masyarakat Kapelgam, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (3/4/2022) di Masjid Raya Al Munawarah Kapelgam. 

Ini merupakan rangkaian safari Ramadhan yang dilakukan oleh Gubernur Maheldi untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Provinsi Sumbar dengan masyarakat yang ada di kabupaten dan kota.

Baca juga: Gubernur Mahyeldi: Sambut Ramadhan dengan Ketaqwaan

“Hikmah Ramadhan diantaranya mengokohkan semangat persatuan dan kekompakan. Ramadhan juga menumbuhkan kepedulian, solidaritas diantara sesama,” ujar Buya Mahyeldi.

Pada tahun 2022 ini, jelas Gubernur Mahyeldi, ada Rp400 miliar dana pembangunan untuk Pesisir Selatan dari APBD Sumbar. Dana ini akan dimanfaatkan untuk sarana prasarana pendidikan, pertanian, UMKM, PSDA dan PUPR. Selain itu juga ada dana Rp140 miliar dari APBN

“Mudah-mudahan anggaran yang kita alokasikan bisa berjalan dengan lancar. Termasuk jalan tembus dari Bayang ke Alahan Panjang,” harap gubernur.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Pessel, Mawardi Roska, menyampaikan terimakasih kepada Pemprov Sumbar atas dipilihnya Pessel sebagai tujuan pertama Safari Ramadhan.

Mawardi berharap pembangunan jalan provinsi Bayang-Alahan Panjang yang masih tersisa sepanjang 7 km lagi bisa segera diselesaiakan.

“Jika jalan Bayang – Alahan Panjang ini tembus, maka akan menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat kedua daerah sebagai penghasil sayur mayur dari Alahan Panjang serta ikan dari Pessel. Jalur transportasi juga lancar,” ungkap Mawardi.

Dalam Safari Ramadhan pertama tahun 2022 ini, gubernur juga menyerahkan bantuan Al Quran serta dana hibah sebesar Rp50 juta untuk pembangunan masjid yang diterima langsung secara simbolis oleh Ketua Pengurus Masjid Al Munawarah Kapelgam, Syafri Ilyas.

Hadir sebagai penceramah dalam safari Ramadhan perdana ini Ustad M Ridho Nur, Lc. Kepada jamaah, ia menyampaikan pentingnya bulan suci Ramadhan karena di dalamnya ada Al-Quran. Menurutnya, bagaimana kedekatan seorang muslim dengan Al-Quran menjadi indikasi keberhasilannya dalam meraih keberkahan Ramadhan.

BACA JUGA  Wagub Sumbar Ajak Warga Pasaman Bangkit dan Tetap Produktif

Tim Safari Ramadhan, Gubernur Sumbar terdiri dari Anggota DPRD Sumbar Dapil 8, Mochlasin, perwakilan Kakanwil Kemenag Sumbar, Asisten 3 Setdaprov Sumbar Andri Yulika, perwakilan dari Stasiun TVRI Sumbar, perwakilan BPK RI Perwakilan Sumbar, serta sejumlah Kepala OPD Pemprov Sumbar, diantaranya Kadis BMCKTR, Kadis PMD, Kepala Bappeda, Kabiro Kesra, Kabiro Adpim dan Kabiro Umum. (*)

Baca juga: Mahyeldi Kunjungi Nagari Tertinggal di Kabupaten Solok Selatan

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakLaka di Pakan Sabtu Panyakalan L300 vs Honda CBR, 1 Orang Tutup Usia
Artikulli tjetërTSR Pemprov Sumbar Bantu Masjid Raya Maninjau Rp50 Juta