Gubernur Sumbar Tinjau BIM Pasca Penghentian Penerbangan Penumpang

Gubernur Sumbar Tinjau BIM Pasca Penghentian Penerbangan Penumpang
SuhaNews. Gubernur Sumbar Irwan Prayitno meninjau operasional BIM pasca penghentian penerbangan penumpang di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sejak Sabtu 925/4) lalu.

Kunjungan gubernur ini sekaligus sebagai tindak lanjut Permenhub RI Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi dalam Masa Mudik Lebaran Tahun 2020. Gubernur Sumbar ingin memastikan mode transportasi udara di Provinsi Sumbar bisa berjalan dengan baik dan efektif sesuai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat.

“Semua berjalan dengan baik. Untuk hari ini, semua penerbangan tidak ada. Semuanya telah mematuhi peraturan tersebut,” ungkap Irwan.

Namun Irwan mengharapkan untuk penerbangan pengiriman Cargo tidak berlaku, apalagi saat ini Sumbar masih menunggu kiriman bantuan berupa Alat Perlindungan Diri (APD) dengan jumlah banyak dan alat laboratorium penunjang pemeriksaan untuk kebutuhan rumah sakit dalam penanganan Covid-19 di Sumbar.

“Ada pengecualian, untuk pesawat yang membawa APD dan alat kesehatan sebagai penunjang pemeriksaan pasien di rumah sakit penanganan Covid-19 di Sumbar. Kita sangat membutuhkan peralatan tersebut, jadi ada pengecualiannya,” kata Irwan.

Irwan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, khususnya kepada Presiden yang telah memberlakukan peraturan tersebut.

“Sehingga kita di Provinsi Sumatera Barat merasakan manfaat yang sangat besar, yaitu dapat mengendalikan angka jumlah pemudik yang masuk ke wilayah Sumatera Barat sekaligus dapat menekan angka penyebaran Covid-19,” katanya.

editor : Zulkifli sumber : Pemprov.Sumbar

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Raker Penyuluh Agama Islam Pasaman Dibuka Kakan Kemenag
loading...
Artikel sebelumyaPemain Bintang Yang Kehilangan Sinar pada Transfer Musim Panas
Artikel berikutnyaPeduli Covid-19, Operator dan Guru Honor Kota Solok Bagi Masker