Gubernur Sumbar Luncurkan Aplikasi Sumbar Madani

Gubernur Sumbar Luncurkan Aplikasi Sumbar Madani
SuhaNews — Setelah melakukan persiapan selama hampir delapan bulan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) akhirnya resmi meluncurkan super aplikasi Sumbar Madani, di Auditorium Gubernuran Sumbar, Selasa (14/12/2021).
Peluncuran aplikasi oleh Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi, dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy, ini merupakan perwujudan tekad Provinsi Sumbar untuk memberikan pelayanan publik yang lebih baik, cepat, dan mudah melalui kemajuan teknologi.

Kepala Diskominfotik Sumbar, Jasman Rizal, dalam laporannya menyebutkan,
Super Apps Sumbar Madani merupakan satu aplikasi yang memberikan informasi seputar Sumatera Barat kepada publik, dalam rangka mewujudkan pemerintahan Sumatera Barat yang berbasis elektronik. Selain itu aplikasi ini juga memudahkan masyarakat untuk mengakses berbagai informasi mengenai Sumatera Barat.

“Super Apps Sumbar Madani ini merupakan tantangan dari Gubernur dan Wakil Gubernur bagi kami di Diskominfotik. Tantangan itu kemudian kami sikapi dengan melakukan riset, dan Alhamdulillah berkat kerja keras Tim bisa mewujudkannya,” ungkap Jasman.

Wagub Sumbar Audy Joinaldy sebagai penggagas ide diadakannya Super Apps ini memaparkan berbagai fitur yang ada pada Super Apps Sumbar Madani, diantaranya Sumbar Berita, Sumbar Sehat, Sumbar Darurat, Sumbar Pariwisata, Sumbar Kerja, Sumbar Digitalent, Sumbar Investasi, Sumbar JDIH, Realisasi Anggaran, Sumbar Lapor dan Sumbar Siaga.

Untuk penyempurnaan aplikasi yang bisa didownload melalui Play Store & Apps Store, ini Wagub Audy minta kepada OPD yang berkaitan untuk berperan aktif mengisi update informasi sesuai menu dan fitur yg ada.

“Saya ucapkan terimakasih pada Pak Kadis Jasman dan seluruh tim atas kehadiran super apps Sumbar Madani. Kedepan perlu penyempurnaan agar betul-betul berguna bagi warga sumbar dan pengunjung ke Sumbar. Perlu ditampilkan juga di bandara nanti agar setiap pengunjung bisa mendownload ketika baru sampai di Sumbar,” kata Audy.

BACA JUGA  Pemprov Sumbar-BSI Kerjasama Kembangkan Ekonomi Syariah

Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi dalam arahannya juga mengapresiasi pencapaian yang dilakukan Diskominfotik Sumbar dalam upaya mewujudkan salah satu misi Pemprov Sumbar untuk menghadirkan pemerintahan yang akuntabel serta meningkatkan pelayanan publik melalui pemanfaatan teknologi informasi.

“Kehadiran super apps Sumbar Madani berarti Sumbar dalam genggaman. Terimakasih Pak Wagub dan Kadis Kominfotik. Digitalisasi memang menjadi salah satu misi kita, dan Alhamdulillah dalam satu tahun pertama bisa menghadirkan super apps Sumbar Madani,” kata gubernur.

Kedepan gubernur berharap agar aplikasi yang ‘one stop service’ ini terus di upgrade dan disempurnakan agar semakin baik demi memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sumbar dan bagi NKRI. Kehadiran Apps Sumbar Madani juga diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dan koordinasi provinsi dengan kabupaten dan kota di Sumbar.

Turut hadir dalam peluncuran ini, jajaran Forkopimda Sumbar, Bupati dan Walikota, Sekretaris Daerah Sumbar, Direktur BUMN/BUMD, Bupati/Walikota se-Sumatera Barat, Rektor Perguruan Tinggi Negeri/Swasta di Sumatera Barat, dan pimpinan OPD di lingkungan kerja Pemprov Sumbar. Rel

Berita terkait:

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBupati Andri Warman Kukuhkan Pengurus Forikan Agam
Artikel berikutnyaSonsong Semester Dua, MAN 1 Solok Plus Keterampilan gelar Lokakarya