Guru PAI Kab. Solok Bantu Korban Banjir Solok Selatan

Guru PAI Kab. Solok Bantu Korban Banjir Solok Selatan
Solok, SuhaNews – DPD AGPAII (Asosiasi Guru Agama Islam Indonesia) Kabupaten Solok serahkan bantuan untuk korban banjir di Solok Selatan, Kamis (16/1). Bantuan ini berasal dari guru PAI yang tergabung dalam organisasi AGPAII.

“Kita menyerahkan bantuan berupa pakaian layak pakai dan sembako,” ujar Ketua DPD AGPAII Kab Solok, Bukhari

Bantuan yang diserahkan terdiri atas 20 dus pakaian layak pakai, serta bantuan 42 paket sembako terdiri dari beras, minyak, gula dan sajadah. Diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban korban banjir dan longsor di Solok Selatan ini.

MGMP PAI SMP.SMA.SMK, dan KKGA SD, jelas Bukhari, melakukan penggalangan dana dan donasi berupa pakaian layak pakai dan bantuan sembako. Bantuan yang berhasil dikumpulkan disalurkan untukkorban banjir dan longsor di Solok Selatan.

“Ini merupakan wujud dari persaudaraan yang kokoh dari guru agama,” jelas Bukhari.

Sementara Koordinator MGMP PAI SMP Afridel. DN., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian  Guru Agama Islam. Dalam berbagi dari rezeki yang dikaruniakan Allah Swt.

“Kasi PAIS Kantor Kemenag dan Ketua MKKS SMP mendukung kegiatan ini,” ujar Afridel.

Temu Ramah

Selain menyerahkan bantuan untuk korban banjir dan longsor, Guru PAI yang ke Solok Selatan sebanyak 20 orang juga menggelar temu ramah dengan Guru PAI Solok Selatan,yang tergabung dalam  AGPAII Kab Solok Selatan.

“Kegiatan ini menandai Pembukaan MGMP PAI untuk Semester II ini,” jelas Bukhari.

Temu  ramah dilangsungkan di SMPN 2 Solok Selatan. Kepala SMP, Ritta, Pengurus dan anggota DPD AGPAII Solok Selatan  ikut  menyambut kedatangan AGPAII Kab. Solok. Wewe 

Baca Juga :

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Manfaatkan Timpek, Polres Solok Selatan Datangi Korban Banjir di Talantam
loading...
Artikel sebelumyaTinggalkan Semen Padang, Teja Paku Alam Berlabuh di PERSIB
Artikel berikutnyaPenyuluh Agama Bukittinggi Sentuh PERSOTIB