Guru PAI SD Kab. Solok Ikuti Workshop PKB

Guru PAI SD Kab. Solok Ikuti Workshop PKB
Ka.Kan/Kemenag Kab. Solok Drs. H. Alizar.M.Ag membuka workshop PKB Guru PAI Kab. Solok di aula Hubbul Wathan Kantor Kemenag Kab. Solok.
Koto Baru, SuhaNews. Dalam rangka meningkatkan kompetensi Guru Agama di Kabupaten Solok, Kelompok Kerja Guru Agama (KKGA) SD Kab. Solok menggelar pelatihan Pengembangan Keporfesian Berkelanjutan (PKB) Guru PAI SD di aula Hubbul Wathan Kantor Kemenag Kab. Solok, Jumat (27/12).

Kegiatan yang diikuti oleh 25 peserta yang berasal dari anggota KKGA kecamatan se Kabupaten Solok dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok Drs. H. Alizar. M.Ag

Dalam sambutannya H. Alizar mengapresiasi kinerja Guru Pendidikan Agama Islam yang dalam jam belajar yang sedikit mengemban tugas yang cukup besar. Tidak hanya tugas dunia tapi juga akhirat.

“Untuk itu banggalah menjadi seorang Guru PAI,” ujar H. Alizar menyemangati peserta.

Ditambahkan oleh H. Alizar bahwa dalam tugas, selain mempedomani kurikulum dan buku pegangan, Guru PAI juga berpegang teguh pada Al Qur’an dan Hadits. “Disinilah letak hebatnya guru PAI, selain berpegang teguh pada Al Qur’an dan Hadits sebagai referensi juga mengikuti kurikulum dan sistim pembelajaran yang berkembang,” puji H. Alizar

Lebih lanjut H. Alizar berharap pada guru PAI selain hal tersebut diatas, guru PAI juga mengikuti perkembangan teknologi pendidikan. Agar dalam penyajian materi Guru PAI tidak kaku dan sesuai kondisi zaman terkini.

Peserta Workshop PKB PAI SD Kab. Solok.

Untuk itu kepada narasumber terutama Guu PAI yang telah berprestasi di berbagai tingkat hingga nasional untuk berbagai ilmunya peserta kegiatan ini. Begitu juga kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik dan nantinya membagikan ilmu ini dengan anggota KKGA kecamatan.

Diakhir sambutannya tak lupa H. Alizar untuk mengajak para guru ini untuk ikut menggiatkan literasi sebagai salah satu upaya menambah dan mengembangkan ilmu yang dimiliki.

BACA JUGA  1 Syawal 1441 H Jatuh pada Minggu 24 Mei 2020

“Dengan menulis akan menambah pengetahaun kita, karena untuk menulis butuh referensi sebagai penguat tulisan. Untuk itu mari budayakan menulis terutama yang berkaitan dengan tugas,” tutup H. Alizar.

Selesai dibuka kegiatan dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh narasumber. Diantaranya H. Yanfarizal, MA Kasi PAIS Kantor Kemenag Kab. Solok, Adhan Caniago, Ali Candra, S.Pd.I, Nofri Sumantri, S.Ag, Syamsul Akmal, S.Ag dan Dudu Wardana, M.Pd.I. Moentjak

Facebook Comments

loading...