H. Bukhari, Dt, Tuo, SE Anggota DPRD Sumatra Barat Sosialisasi Perda Lingkungan di Pitalah

Pitalah, SuhaNews – Masyarakat Nagari Pitalah dan Nagari Bunggo Tanjung Kecamatan Batipuh menghadiri kegiatan sosialisasi di Lapangan SMP 2 Batipuh Pitalah, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, Selasa (24/4). bukhari

Agenda utama kegiatan ini adalah sosialisasi mengenai Peraturan Daerah (Perda) No. 02 Tahun 2020 tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. Kegiatan ini Juga di hadri oleh Camat Batipuh, Wali Nagari Pitalah dan Wali Nagari Bonggo Tanjuang beserta perangkat, Kepala sekolah beserta guru dan karyawan UPT SMPN 2 Batipuh.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatra Barat H. Bukhari, Dt, Tuo, SE mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam terkait Peraturan Daerah (Perda) No. 02 Tahun 2020 tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. Lebih lanjut H. Bukhari, Dt, Tuo, SE menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pemerintah daerah dalam memasyarakatkan peraturan hukum yang telah diundangkan.

Sosialisasi tersebut diselenggarakan sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Pasal 163 Permendagri Nomor 120 Tahun 2018, yang menegaskan bahwa penyebarluasan perda yang telah diundangkan harus dilakukan secara bersama oleh pemerintah daerah dan DPRD. Hasil Keputusan Badan Musyawarah DPRD Provinsi Sumatra Barat bersama Pemerintah Daerah Provinsi Sumatra Barat tanggal 22 hingga 25 April 2024 menetapkan agenda sosialisasi ini.

H. Bukhari, Dt, Tuo, SE juga menyampaikan Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang pentingnya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam peraturan daerah yang berlaku. Kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat diharapkan dapat mendukung upaya pemeliharaan lingkungan hidup yang berkelanjutan di Provinsi Sumatra Barat.

DPRD Provinsi Sumatra Barat mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak dalam mewujudkan upaya perlindungan lingkungan hidup yang lebih baik di wilayah ini. Andra

BACA JUGA  Rizky dan Ridwan, 2 Remaja Berprestasi dari Pitalah

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -