H. Fuadi Bagikan 6 Kunci Sukses pada Siswa MTsN 3 Solok

Alahan Panjang, SuhaNews – Menjadi pembina upacara di MTsN 3 Solok (MTsN Lembah Gumanti) Senin (15/1), Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Fuadi Nawawi membagikan 6 kunci sukses untuk masa depan siswa.

“Kunci sukses pertama adalah disiplin yang ditanamkan dalam diri, dimulai dengan disiplin waktu sampai disiplin terhadap aturan,” ujar H. Fuadi mengawali amanatnya.

Diuraikan oleh H. Fuadi, restu orang tua dan guru adalah kunci sukses berikutnya. Restu bisa didapatkan dengan patuh dan hormat pada orang tua yang melahirkan dan membesarkan kita serta santun terhadap guru yang telah memberikan ilmu di bangku pendidikan.

Kemudian semangat dan sikap pantang menyerah perlu ditanamkan siswa sebagai motivasi mencapai cita-cita yang dimulai dari bangku pendidikan, dilanjutkan dengan kerjasama baik dengan teman maupun saudara.

“Kerjasama dalam arti positif, bukan untuk hal-hal terlarang termasuk kerjasama meraih nilai terbaik yang ditolomg oleh kawan dengan cara-cara tidak baik,” ulas Kasubbag.

Kasubbag juga menyebut kejujuran sebagai kunci sukses kelima yang akan terpakai setiap waktu dan dimanapun berada, mulai dari rumah, lingkungan, madrasah, dunia kerja bahkan kemanapun melangkah nantinya.

“Sikap peduli terhadap orang lain merupakan kunci sukses berikutnya selain ajaran syariat juga tertuang dalam dasar negara Pancasila,”.

Menutup amanatnya, H. Fuadi mengucapkan selamat tahun baru 2023, sekaligus mengajak warga madrasah memotivasi diri dengan semanmgat untuk mencapai sukses yang lebih baik lagi, terutama siswa kelax IX yang sebentar lagi akan menempuh ujian akhir.

Usai upacara, Kasubbag Tata Usaha juga menggelar pertemuan dengan tenaga pendidik dan kependidikan yang dipimpin oleh Kepala MTsN 3 Solok Kamsuir, M.Pd.I. Dalam pertemuan tersebut, disampaikan pentingnya lima nilai budaya kerja Kementerian Agama dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara serta menebarkan semangat moderasi bergama sebagai salah satu program prioritas lembaga Ikhlas Beramal ini. Fendi

BACA JUGA  H.Naharudin; Kerukunan Umat Tumbuh dari Lingkungan Pendidikan

BErita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -