H.M.Najib, Jemaah Haji Kota Solok Wafat di Makkah di Makamkan di Sorayya

SuhaNews – H. Muhammad Najib Said usia 69 tahun, jemaah haji kota Solok yang wafat di Makkah, Ahad petang telah di makamkan Senin (10/7) pagi waktu Arab Saudi.

“Almarhum dimakamkan di komplek pemakaman Soraya masih dalam kawasan kota Makkah,” ujar H. Feri Hendria PHD Kloter 14 Embarkasi Padang yang mendampingi jenazah almarhum sejak dari rumah sakit hingga pemakaman kepada SuhaNews.

H.M.Najib, Jemaah Haji Kota Solok Wafat di Makkah di Makamkan di Sorayya 1

Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, satu jemaah haji asal Kota Solok yang tergabung dalam Kloter 14 Embarkasi Padang wafat di rumah sakit Nur Makkah pada Minggu (09/07) pukul 17.30 Waktu Arab Saudi.

“Bersama pengurus Maktab 56, PPIH Kloter 14 dan perwakilan jemaah ikut mendampingi proses penyelenggaraan jenazah almarhum dari rumah sakit hingga ke pemakaman,” sambung H. Feri.

Disampaikannya, dalam duka yang menimpa jemaah haji kota Solok ini dapat dipetik hikmah pesan kesederhanaan dari penyelenggaraan jenazah almarhum hingga ke pemakaman.

“Makam di Soraya sederhana, hanya hamparan pasir dengan sebongkah batu menjadi nisan tanpa adanya tembok berlapis keramik atau marmer,” ulas H. Feri yang menceritakan suasana pemakaman almarhum yang selesai menjelang siang ini.

“Almarhum dimakamkan di blok 26 makam nomor 249,” imbuh H. Feri

H.M.Najib, Jemaah Haji Kota Solok Wafat di Makkah di Makamkan di Sorayya 2

Disampaikan H. Feri, kepergian almathum menghadap sang khalik ditanh suci juga sudah disampaikan kepada Walikota Solok Zul elfian Umar dan Wakil Walikota Rmadhani Kirana yang ikut mengantar jemaah haji kota Solok ke asrama haji embarkasi Padang pada 18 Juni 2023 lalu.

Sementra itu Kepala Kantor Kemenag Kota Solok melalui PLT Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H. Emil Isra menyampaikan pihaknya tengah menjadwalkan kunjungan melayat ke rumah duka yang beralamat di jalan M. Yamin kelurahan Pasar Pandan Air Mati bersama Walikota dan Wakil Walikota Solok.

BACA JUGA  Ny. Yenni Adri Warman Resmikan Market Day SLB Baso

“In Sya Allah secepatnya, kita sudah komunikasikan dengan protokoler kepala daerah untuk melayat ke rumah duka,” ujar H. Emil Isra melalui ponselnya. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -