HAB ke 78, Kemenag Kabupaten Solok Himpun Peduli Bencana

Sumani, SuhaNews – Memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 78 Kementerian Agama, Kantor Kemenag Kabupaten Solok yang menggelar apel di Masjid Raya Sumani, Rabu (3/1) menghimpun bantuan penduli bencana yang terjadi di Kabupaten Solok.

“Sebagaimana yang disampaikan oleh Menteri Agama, kita jajaran Kemenag untuk lebih meningkatkan kepedulian pada ,asyarakat dan musibah maupun bencana yang terjadi disekitar kita, mulai dari derita rakyat Palestina sampai bencana alam yang menimpa beberapa daerah di Kabupaten Solok,” ujar Kakan Kemenag H. Zulkifli.

Disebutkan oleh H. Zulkifli, Kemenag Peduli Palestina yang digerakan oleh keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok dengan mengajak masyarakat berhasil mengumpulkan dana seratus juta.

“Beberapa nagari di Kabupaten Solok ditimpa bencana, mulai dari banjir sampai longsor, untuk itu mari kita rogoh kocek sebagai bukti sasakik sasanang kita terhadap saudara-saudara kita yang ditimpa musibah ini,” ujar Kakan Kemenag.

H. Zulkifli menyampaikan diantara daerah yang terkena bencara tersebut di nagari Sibarambang kecamatan X Koto Diatas, beberapa nagari di kecamatan Hilitan Gumanti dan Kayu Manang nagari Surian dan nagari Lolo kecamatan Pantai Cermin.

HAB ke 78, Kemenag Kabupaten Solok Himpun Peduli Bencana 1

Tak lupa Kakan Kemenag mengingatkan jajaran dan masyarakat untuk mewaspadai kondisi cuaca yang berpotensi bencana.

Dalam pengumpulan donasi ini, Kemenag Peduli Kabupaten Solok berhasil mengumpulkan dana sebersa empat juta tujuh ratus ribupiah yang nantinya akan disalurkan ke warga teedampak bencana. Fendi

Berita Terkait : 

Facebook Comments

BACA JUGA  Seni Budaya Minangkabau Ramaikan Makassar International Eight Festival
- Advertisement -
- Advertisement -