Layani Disabilitas, Dinas Dukcapil Sijunjung Turun Ke Sekolah dan Nagari

sijunjung
Sijunjung, SuhaNews – Dalam rangka mempermudah mendapatkan dokumen administrasi kependudukan bagi penyandang disabilitas, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Sijunjung turun langsung ke sekolah-sekolah. 

“Perekaman administrasi kependudukan bagi penyandang disabilitas ini dimulai  pada 14 April 2022 lalu,” ujar Kepala Dinas Dukcapil, Febrizal Ansori.

Baca juga: Kinerja Dukcapil Sumbar Raih Predikat Terbaik Nasional

Kegiatan ini bertujuan agar penyandang disabilitas bisa memiliki dokumen kependudukan. Mereka selama ini belum tersentuh.

“Ini bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap penyandang disabilitas untuk  mendapatkan dokumen kependudukan,” tambah Febrizal Ansori, saat peninjauan sekaligus penyerahan secara simbolis KTP dan KIA oleh Ketua TP PKK, Ny. Riri Benny Dwifa di SDLB Gambok pada Jum’at 22 April 2022.

Khusus di Kabupaten Sijunjung, jelas Febrizal Ansori, Dukcapiil cepat menindaklanjuti intruksi dari Menteri Dalam Negeri.

Dukcapil melakukan perekapan dan pemberian dokumen kependudukan kepada penyandang disabilitas seperti akte kelahiran, ktp elektronik bagi yang telah berusia 17 tahun, KIA dan dokumen lainnya.

“Kita berharap dengan kita turun ke sekolah, semua penyandang disabilitas mendapatkan dokumen tersebut. Di samping itu,juga akan meminta data ke nagari untuk memberikan pelayanan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili Hendri Nurka, S.Sos, M.Si  mengapresiasi Dinas Dukcapil yang telah melakukan kegiatan turun langsung ke sekolah sekolah untuk memberikan Kartu Identitas Anak (KIA)

Ketua TP PKK, Ny. Riri Benny Dwifa yang juga Bunda PAUD Kabupaten Sijunjung ini mengatakan bahwa bersama Dinas Dukcapil dan Dinas Dikbud turun langsung untuk menjemput bola ke sekolah-sekolah dan masyarakat untuk perekaman administrasi kependudukan bagi penyandang disabilitas

“Kita berharap anak-anak penyandang disabilitas di Kabupaten Sijunjung tidak adalagi yang tidak memiliki kartu administrasi kependudukan seperti KTP, KIA, Akte kelahiran dan lain lainnya,” harap Riri (*)

BACA JUGA  Ny. Lucyanel Genius: Kota Pariaman Ikuti Lomba Marandang se-Dunia

Baca juga: Walikota dan Wawako Solok Tinjau Kantor Dukcapil dan Satpol ‘Baru’

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakHaji 2022, Kuota Sumbar 2.093 Usia Jamaah Dibawah 65 Tahun
Artikulli tjetërGubernur Mahyeldi Ansharullah Singgah Sahur di Padang Tiakar