HAB Kemenag ke 78, H. Zulkifli Apresiasi Prestasi Maria dan Khalila

Koto Baru, SuhaNews – Mempringati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 78 Kementerian Agama, Rabu (3/1), Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli,  mengapresiasi prestasi guru dan siswa madrasah yang meraih madrasah award 2023.

Didampingi Kasubbag Tata Usaha H. Fuadi Nawawi dan PLT Kasi Pendidikan Madrasah H. Bustami, Kakan Kemenag menyerahkan piagam pada Maria Kusuma, guru MIN 2 Solok dan Syakirah Syahda Khalila siswi MTsN 6 Solok.

Maria Kusuma, guru MIN 2 Solok meraih prestasi sebagai Guru Madrasah Ibtidaiyah Inovatif, Anugerah GTK Madrasah 2023. Sedangkan Syakirah Syahda Khalila siswi MTsN 6 Solok meraih juara tiga KSM tingkat Sumatera Barat cabang mata peljaran IPS Terpadu.

“Selamat untuk Buk Maria dan ananda Khalila yang telah mengharumkan nama Kabupaten Solok ditingkat Sumatera Barat,” ujar Kakan Kemenag H. Zulkifli.

Kakan Kemenag berharap dengan prestasi yang diraih Maria menjadi motivasi bagi guru madrasah lainnya dalam pengabdian dan menjadi yang terbaik bagi siswanya dan untuk Kabupaten Solok.

Harapan yang sama juga disampaikan Kakan Kemenag untuk Khalila yang mewakili ribuan siswa madrasah di Kabupaten Solok mencatatkan namanya sebagai salah satu yang terbaik di Sumatera Barat.

“Semoga kedepannya prestasi Khalila terus meningkat, dalam usia masih muda sudah mampu meraih prestasi tingkat Sumatera Barat, semoga dalam perjalanan pendidikan mencapai cita-cita nanti prestasinya terus berlanjut dan meningkat,” sebut Kakan Kemenag saat menyerahkan piagam untuk Khalila yang didampingi Kepala MTsN 6 Solok Rusmaida.

HAB Kemenag ke 78, H. Zulkifli Apresiasi Prestasi Maria dan Khalila 1

Baca juga : Juara KSM, Siswi MTsN 6 Solok Raih Penghargaan Madrasah Award

Khalila lahir di Talang Babungo, 28 Desember 2008 dengan orang tua keduanya guru. Ayahnya Feriyadi merupakan Kepala SMPN 4 Hiliran Gumanti, sedangkan ibu Kurnia Salihat Nadra guru Bahasa Inggris di MTsN 6 Solok.

BACA JUGA  Pemko Padang Laksanakan Salat Idul Adha 10 Juli 2022

Baca Juga : Maria, Duta Bukit Sundi Juara 1 Solo Song HUT PGRI Kab. Solok

Maria yang meraih guru madrasah ibtidaiyah inovatif ini juga hobi menyanyi, lewat hobi ini ia juga pernah berprestasi dengan membawa nama PGRI kecamatan Bukit Sundi pada tahun 2020 lalu.

Memulainya karirnya sebagai PNS di MIN 2 Solok, Maria Kusuma Anggraini yang lahir di Bawan Kabupaten Agam, 22 Januari 1986. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -