Hadapi AC Milan di Liga Italia, Juventus Bergantung pada Ronaldo

italia
Cristiano Ronaldo
SuhaNews – Juventus akan bertanding melawan sang pemuncak klasemen Liga Italia, AC Milan, di San Siro, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB, Andrea Pirlo menggantungkan harapan kepada Cristiano Ronaldo.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengakui pentingnya peran  Cristiano Ronaldo. Dia tak menampik kalau Juventus bergantung kepada mantan punggawa real Madrid ini.

Pemain asal Portugal ini direkrut Juventus dari Real Madrid pada musim panas 2018. Sejak saat itu, Ronaldo jadi salah satu andalan Bianconeri untuk menjebol gawang lawan.

Di Liga Italia musim ini, Ronaldo merupakan top scorer Juventus sekaligus memuncaki daftar pencetak gol terbanyak dengan 14 gol. Terakhir, eks pemain Manchester United itu menyumbang dua gol saat Juventus menang 4-1 atas Udinese.

“Sejak awal kami mencoba memanfaatkan Ronaldo untuk karakteristiknya, kami ingin dia menentukan di sepertiga akhir lapangan,” ujar Pirlo seperti dilansir Football Italia.

“Dia menentukan di mana saja, wajar kalau Anda bergantung kepadanya, ketika Anda punya seorang juara sepertinya.”

“Tapi kami juga senang. (Zlatan) Ibrahimovic juga fundamental untuk mereka, karena dia mengubah cara mereka bermain, tapi mereka memaksimalkan karakteristik yang lain ketika dia absen,” lanjutnya.

“Milan tidak sering kalah, jadi mereka jelas punya sesuatu yang bagus. Mereka adalah tim yang sangat kuat. Kami akan ke San Siro, mencoba menerapkan permainan kami,” kata Pirlo.

Cristiano Ronaldo sejauh ini sudah menghasilkan 18 gol dalam 15 kali penampilan bersama Juventus di semua kompetisi pada 2020/2021.

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Iryad Maulana Sumbang Gol, Padang Ganting vs PLPP Sumbar Berakhir 1-3
loading...