Hadapi TP 2023/2024, MTsN 2 Solok Workshop Kurikulum Merdeka

Solok, SuhaNews – MTsN 2 Solok selenggarakan Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) menyambut tahun pelajaran 2023/2024 di Aula Mesjid Agung Al – Muhsinin Kota Solok, selama dua hari, Kamis dan Jumat 16 dan 17 Maret 2023.

Kegiatan yang menghadirkan Narasumber dari Pokjawas Kemenag Kabupaten Solok Dudu Wardana, S.Ag. M.PdI dan Pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Solok Mimi Rosyita, M.Pd.

Baca juga: Tenaga Pendidikan MTsN 2 Bukittinggi Ikuti Sosialisasi dan Bimtek Kurikulum Merdeka

Wakil Kurikulum sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan, Dasmawati dalam laporannya menyampaikan Workshop ini diikuti oleh 67 tenaga pendidik MTsN 2 Solok, bertujuan untuk mematangkan penerapan kurikulum merdeka oleh guru pada tahun ajaran 2023/2024, ujarnya.

“Kami menyadari keberhasilan sebuah program di madrasah tak terlepas dari SDM yang paham dan mengerti menyangkut apa yang akan dilaksanakan di Madrasah sehinga perlu digelar bimtek mengenai penerapan kurikulum merdeka di MTsN 2 Solok” ujar Dasmawati.

 

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli, S.Ag.MM didampingi oleh Plt Kasi Penmad Lizi. Kepala MTsN 2 Solok H. Maidison, S.Pd, Kaur Tu Hj. Gusminar, SE, Wakasis Ferni Hastuti, SE, Wakasarpras Yulil Putra, S.Ag dan Waka Humas Rahmat, S.Pd

MTsNDalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli menyampaikan
Ada empat hal yang harus dimiliki seorang guru yang profesional, yang pertama menjaga sikap bersih (wara’) yang kedua, membangun kekuatan dirinya dengan dzikir kepada allah, yang ketiga memperbaiki ibadahnya dan yang keempat selalu menyemai kebaikan.

Kepala MTsN 2 Solok H. Maidison menyampaikan kegiatan seperti inilah yang sangat dibutuhkan bagi guru guna meningkatkan keterampilan dalam proses PBM di Madrasah guna terwujudnya peserta didik yang sesuai dengan yang diharapkan.

BACA JUGA  Kembali, Siswa MAN 1 Bukittinggi Torehkan Prestasi

kegiatan ini sangat memberikan manfaat bagi madrasah khusunya bagi guru-guru, yang akan menerapkan Kurikulum Merdeka yang insyaa allah akan kita terapkan pada tahun pelajaran 2023/2024.

Materi bimtek akan dikupas tuntas oleh narasumber Dudu Wardana, S.Ag., M.PdI yang merupakan POKJAWAS Kemenanag Kabupaten Solok dan Mimi Rosyita, M.Pd Pengawas Dinaa Pendidikan Kabupaten Solok. (Rahmat)

Baca juga: Tenaga Pendidikan MTsN 2 Bukittinggi Ikuti Sosialisasi dan Bimtek Kurikulum Merdeka

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -