Hadirkan Wawako Solok, Prima DMI Gelar Latihan Kader Remaja Masjid se-Kabupaten Solok

prima
Arosuka, SuhaNews – Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra menjadi narasumber pada latihan kader mesjid, Sabtu (29/5/2021) di Balai Latihan Kerja Provinsi Sumatera Barat, di Lubuk Selasih, Batangbarus,

“Peran masjid sangat luas, tidak hanya sebagai tempat ibadah tetapi juga tempat belajar agama, budaya dan hubungan sosial masyarakat. Masjid juga melahirkan sebagian besar tokoh-tokoh pendiri bangsa,” ujar Dr. Ramadhani Kirana Putra.

Fungsi masjid, jelas Ramadhani, tidak hanya tempat ibadah, tapi juga untuk bermusyawarah untuk mengambil sebuah kebijakan baik itu politik atau sosial kemasyarakatan.

Baca juga: Wako Padang Panjang, Fadly Amran Semangati Remaja Masjid Sigando

Wawako berharap wadah organisasi remaja masjid mampu melahirkan tokoh-tokoh muda yang kritis, yang mampu membela Islam di masa yang akan datang.

“Remaja masjid harus mampu memanfaatkan ilmu tekhnologi 4.0 untuk mengembangkan wawasan berorganisasi serta memunculkan kegiatan-kegiatan yang kreatif dan inovatif,” jelas Wawako Solok, Ramadhani Kirana Putra.

Latihan Kader Masjid (LKM) ini diikuti sebanyak 80 remaja masjid, yang digelar Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) Kabupaten Solok di pada 28-30 Mei 2021.

“Pelatihan ini diikuti oleh 80 orang peserta yang berasal dari 14 kecamatan di Kabupaten Solok,” ujar Ketua Panitia, Gustian Zaid,

Acara bertemakan ‘Pengokohan Spirit Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid: Menciptakan Kader Masjid sebagai Pelopor Peradaban’, menghadirkan narasumber Wakil Walikota Solok.

Ketua Umum Prima DMI Kabupaten Solok, Akmal Affani menyebutkan bahwa Prima DMI merupakan anak organisasi dari organisasi Dewan Masjid Indonesia. Prima DMI dideklarasikan pada tahun 2015 di Masjid Istiqlal Jakarta.

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Solok, H. Syamsir mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh remaja atau pemuda Prima DMI Kabupaten Solok. (*/We)

BACA JUGA  Evaluasi Kinerja Madrasah, Kemenag Kab. Solok Gelar Monev
Baca juga: Remaja Masjid Raya Padang Belimbing Serahkan Bantuan Bencana Alam Ujuang Ladang

Facebook Comments

loading...