Hajar Southampton 4-0, Liverpool Bikin Sejarah

Hajar Southampton 4-0, Liverpool Bikin Sejarah
LIverpool kian kokoh di puncak klasemen
SuhaNews – Kemenangan atas Southampton membawa Liverpool menjauh dari rival-rivalnya. Selisih dengan Manchester City di klasemen Liga Inggris mencapai 22 poin.

Liverpool menang telak saat menjamu Southampton di Anfield dalam pertandingan pekan ke-25 Liga Inggris, Sabtu (1/2/2020) malam WIB. The Reds menghajar tamunya itu dengan skor 4-0.

Sempat kesulitan di babak pertama, Liverpool baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-47 lewat gol Alex Oxlade-Chamberlain. Gol dari Jordan Henderson plus brace Mohamed Salah kemudian memantapkan kemenangan Liverpool.

Dapat tambahan tiga angka, Liverpool kini mengumpulkan 73 poin di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka unggul 22 poin atas City yang ada di urutan kedua. City sendiri baru akan bertanding pada Minggu (2/2/2020) melawan Tottenham Hotspur.

Selisih poin tersebut jadi rekor. Dicatat oleh Opta, 22 poin adalah keunggulan terbesar yang pernah dimiliki tim pemuncak klasemen dalam sejarah divisi teratas sepakbola Inggris.

Hasil atas Southampton juga memperpanjang rentetan kemenangan Liverpool di Anfield. Mereka kini sudah memenangi 20 pertandingan kandang terakhir di Anfield secara beruntun.

Hanya sekali ada tim yang punya rentetan kemenangan kandang yang lebih panjang dalam sejarah divisi teratas Inggris. Itu adalah Liverpool antara Januari-Desember 1972 saat ditangani Bill Shankly.

Sumber: Detik.com

Baca Juga:

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Sempat Diragukan di Liverpool, Sadio Mane Mampu Membungkam Cibiran
loading...
Artikel sebelumyaMenangi Derbi, Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen
Artikel berikutnyaKetua DPRD Kab. Solok : Prestasi MTsN 6 Tidak Hanya Kebanggaan Talang Babungo