Hanya 69 Hari Jabat Kakan Kemenag Kab. Solok, DR.Helmi Dilantik jadi Kakanwil

Hanya 69 Hari Jabat Kakan Kemenag Kab. Solok, DR.Helmi Dilantik jadi Kakanwil
Koto Baru, SuhaNews. Hanya 69 hari menjabat sebagai kepala kantor (Kakan) Kemenag Kabupaten Solok, sejak dilantik oleh Sekjen Kemenag R.I pada 4 Agustus 2021 yang lalu, DR.H.Helmi,M.Ag resmi dilantik oleh Menteri Agama Yaqud Kholil Qaumas sebagai Kepala Kanwil Kemenag Sumbar di Jakarta hari ini Rabu (13/10).

Helmi dilantik sebagai Kakanwil Kemenag Sumbar di gedung Kementerian Agama R.I jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat melanjutkan kepemimpinan H.Syamsuir sebagai PLT pasca jabatan ini ditinggalkan H.Hendei yang ditugaskan sebagai Kepala Biro di UIN Imam Bonjol Padang.

Perjalanan Helmi menjadi Kakanwil telah dimulai sejak beberapa bulan lalu. Saat dirinya dilantik sebagai Kakan Kemenag Kabupaten Solok, hanya saja seleksi administrasi tengah berjalan.

Helmi dinyatakan lulus bersama H.Alizar yang digantikannya sebagai Kakan Kemenag Kabupaten Solok, dan berhak mengikuti asesmen pejabat tinggi pratama Kementerian Agama.

Bersama Helmi dan Alizar ada nama lain yang mendampinginya ikut Asesmen ini, diantaranya Abrar Munanda yang menjabat Kakan Kemenag Kab. Pesisir Selatan. Masdan, Kakan Kemenag Kab. Kepulauan Mentawai. M. Nur Kakan Kemenag Kab. Pasaman Barat,, dan Ramza Husmen, Kakan Kemenag kota Payakumbuh serta Syamsul Arifin yang saat menjabat Kabid Pendidikan Madrasah di Kanwil Kemenag Sumbar. Ada juga pesaing dari propinsi lain yang mengambil formasi ini.

Untuk kandidat dari Sumatera Barat, Hanya Helmi yang telah menyelesaikan pendidikan S3. Dan ini menjadi salah satu nilai lebih dibanding yang lain

Tahapan demi tahapan dilalui, selain ujian tulis di UIN Imam Bonjol Padang, Helmi dan kandidat lainnya juga mengikuti interview daring.

Dengan dilantiknya Helmi sebagai Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, terjawab sudah teka teki pasca jabatan ini ditinggalkan Hendri yang menjabat lebih kurang 4 tahun. Fendi

BACA JUGA  Raker Penyuluh Agama Islam Pasaman Dibuka Kakan Kemenag

Berita TErkait : 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaTahun 2021, Pemko Sawahlunto Bangun 97 Rumah Layak Huni
Artikel berikutnya119 Calon Wali Nagari Bersaing, Kabupaten Agam Gelar Pilwana Serentak