Hari Jadi ke-110, Bupati Solok Launching Calendar Of Even 2023,

Singkarak, SuhaNews – Dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Solok ke-110 Tahun 2023, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar membuka acara Singkarak Fun Camp & Launching Calendar Of Even 2023, Sabtu, 11 Maret 2023 di Dermaga Singkarak.

Acara ini dihadiri  oleh Krtua TP. PKK Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Forkopimda, Mantan Menteri Agama Suryadharma Ali, Pimpinan DPRD Sumbar Indra Dt. Rajo Lelo, Pimpinan DPRD Dharmasraya, Pimpinan DPRD Padang Panjang, Sekda Medison, S.Sos.,M.Si.,  Asisten I Syahrial, Asisten II Deni Prihatni, Asisten III Editiawarman, Para Staf Ahli, Kepala OPD, Pimpinan BUMD/BUMN, Camat dan Wali Nagari, dan komunitas pariwisata dan ekonomi.

Baca juga: Meriahkan Hari Jadi, GOW Pasbar Gelar Lomba Menghias Tumpeng 

Sekda Medison menyampaikan bahwa rangkaian HUT Kab. Solok  ini sudah dimulai sejak 11 Maret 2023. Dalam usia 110 tahun  ini, semoga bisa menjadi semangat dan kemajuan yang luar biasa untuk membangun Kab. Solok.

jadi“Tema yang diusung dalam HUT Kabupaten solok tahun ini adalah “Solok Bangkit Menjadi  yang Terbaik,” jelas Medison.

Kegiatan Singkarak Fun Camp dan Launching Calender Of Event 2023 ini, jelas Medison, dilaksanakan pada 11-12 Maret 2023 di Dermaga Danau Singkarak, yang diikuti oleh seluruh SKPD dan Kecamatan se-Kabupaten Solok, serta dihadiri oleh Wali Nagari dalam acara Launching Calender Of Even 2023.

Kegiatan ke-2, jelas Medison, dilaksanakan 14 Maret 2023 di Masjid Agung Darussalam Koto Baru dengan rangkaian kegiatan terdiri dari kegiatan Pawai Budaya oleh Disparbud yang dikuti oleh masyarakat nagari dengan menampilkan seluruh pakaian adat nagari dan kesenian Nagari yang bertema “Adat Salingka Nagari”.

Kegiatan Pawai dimulai dari Halaman Dinas Perhubungan Koto baru dan finish di Masjid Agung Darussalam Koto Baru. Kemduian Bazar Kuliner oleh DKUKMPP di halaman Masjid Agung Darussalam Koto Baru.

BACA JUGA  Walikota Hendri Septa Hadiri Launching Lomba Sumdarsin Anak 6-11 Tahun

“Kita juga menggelar kegiatan ke-3 pada 15 Maret 2023 di Masjid Agung Darussalam Koto Baru dengan mengenakan pakaian olahraga dominan putih dengan rangkaian melaksanakan apel besar yang diikuti oleh SKPD, Kecamatan, Wali Nagari dan Kepala Puskesmas se-Kab. Solok,” jelas Medison.

Selanjutnya, Gerak Jalan Santai oleh Disdikpora dengan rute dimulai dari Masjid Agung Darussalam Koto Baru-Pabatungan-Pakan Akek-Masjid Agung Darussalam Koto Baru. menyiapkan beberapa door prize dari BUMN/BUMD.

Kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan acara Tarik Tambang antar SKPD Pa/Pi oleh Disdikpora, Karaoke/nyanyi bersama untuk eselon III oleh DPMN, lomba Menghias Kue, Membuat Palai  Bilih dan Talua Dadar Barendo oleh Dinas Perikanan Pangan dan PKK yang  diikuti oleh Kepala SKPD (Eselon 2), Camat yang didampingi istri, beserta Seluruh  Wali Nagari (Perwakilan Wali Nagari Satu Per-kecamatan).

“Sementara Dinas Kesehatan akan mengadakan kegiatan donor darah dan cek kesehatan untuk Pegawai Kabupaten Solok,” jelas Medison.

Kegiatanakan  ditutup dengan pelaksanaan sidang paripurna yang bertempat di ruang sidang DPRD Kabupaten Solok pada 9 April 2023.

Bupati Solok menyamoaikan terima kasih kasih kepada mantan Menteri Agama Suryadharma Ali yang telah berkenan hadir dalam rangkaian acara HUT Kab. Solok beserta unsur Forkopimda, SKPD dan Masyarakat Kab. Solok.

“Jika kita renungkan, usia yang 110 ini bukan umur yang pendek atau tidak muda lagi dan sudah seharusnya Kab. Solok lebih berjaya dan makmur,” jelas Epyardi Asda.

Bersama Solok Super Team, jelas Epyardi Asda, Solok mulai bangkit. Kita sudah bertekad ingin menjadikan Kab. Solok sebagai daerah yang menjadi tumpuan dari beberapa sektor.

jadi“Saya merasa sedih dan miris, karena tingkat kemiskinan di Kabupaten Solok masih di atas 7 persen, atau sekitar 28 Ribu orang yang berada di bawah level kemiskinan,” ujar Epyardi Asda.

BACA JUGA  KAI dan Pemda Harus Cari Solusi Agar Pintu Perlintasan Kereta Tak Renggut Korban Jiwa

Ini menjadi cambuk bagi kita, dan juga semangat bagi Solok Super Team agar bsa terlepas dari angka kemiskinan ini.

“Kami bertekad pada tahun 2024 menargetkan tidak ada lagi masyarakat Kabupaten Solok yang berada di bawah level kemiskinan,” harap Epyardi Asda.

Kita akan gunakan semua fasilitas yang ada, jelas Bupati Epyardi Asda, untuk mewujudkan cita-cita dan harapan ini. Mudah-mudahan Solok berjaya di masa yang akan datang. (Wewe)

Baca juga: Jelang Hari Jadi Ke-15, GOW Pasbar Anjangsana ke Jorong Tongar 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -