Hari Kedua Idul Fitri, 4 Wisatawan Meninggal di Kawasan Wisata Pasaman Barat

meninggal
Korban meninggal
Simpang Empat, SuhaNews – Empat korban meninggal dunia di kawasan wisata Pasaman Barat pada hari kedua lebaran Idul Fitri 1443 H, Selasa (3/5).

Tiga orang meninggal di Pantai Sikabau, Kabupaten Pasaman Barat yakni pria inisial F (42), seorang mahasiswa inisial TY (28) dan seorang petani A (52). Sementara satu orang pelajar ditemukan meninggal dunia di objek wisata Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang inisial RH (16).

Baca juga: Sitinjau Lauik Kembali Makan Korban, 2 Balita Meninggal, 30 Orang Luka-luka

“Tiga korban  meninggal di Pantai Sikabau erupakan satu keluarga yang tengah pulang kampung dari rantau di Medan dan berlibur ke Pantai Sikabau,” ujar kepala Jorong Sikabau,  Pendrison Selasa (3/5/2022) malam, sebagaimana dilansir dari padangkita.com. 

Awalnya, jelas Pendrison, salah satu korban inisial TY, 28 tahun mandi di pantai dan diduga terseret arus karena tidak mahir berenang.

Melihat kejadian ini, mertua dari korban TY berinisial A, 51 tahun berupaya untuk membantu menyelamatkan korban, namun ia justru ikut terseret arus ombak.

Korban F, 42 tahun berupaya untuk menolong keluarga tersebut, namun F pun terbawa arus. Tim berhasil mengevakuasi korban ketiga korban.

“Korban inisial A  meninggal di lokasi kejadian, sedangkan dua korban lainnya meninggal di Puskesmas Pembantu Sikabau,” tambah Pendrison.

Pendrison menngatakan bahwa pemuda dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) sudah mengingatkan kepada wisatawan untuk tidak mandi-mandi di Pantai, terutama anak-anak dan perempuan.

“Panitia kita 1 kali 30 menit selalu melakukan patroli untuk memantau para wisatawan, mana tahu ada anak-anak yang mandi untuk diperingatkan, namun belum lama petugas kita pergi dari lokasi itu, datanglah laporan bahwa ada warga hanyut dan kita langsung turun untuk mengevakuasi,” paparnya.

BACA JUGA  Walikota Pariaman Sambut Wisatawan Yang Tertahan di Pulau Angso Duo

peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB dan pada pukul 15.30 WIB dua orang korban telah berhasil dievakuasi dengan menggunakan jaring ikan nelayan dan perahu nelayan setempat.

“Ketiga korban telah dievakuasi ke rumah keluarganya di Jorong Sumba, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang,” jelas Pendrison.

Sementara Ketua Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Pasaman Barat Rida Warsa di Simpang Empat, keempat korban sudah berhasul dievakusasi. (*)

Baca juga: 2 Warga Gurun Kabupaten Tanah Datar Meninggal Dunia Saat Bersihkan Sumur

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakLiga Champions: Villarreal Vs Liverpool Agregar 2-5, Si Merah ke Final
Artikulli tjetërNagari Bukik Batabuah Miliki Hiburan Babuai Saat Idul Fitri