Hari Keluarga Nasional Diperingati, Bupati Pesisir Selatan Mengikuti Secara Virtual

pesisir
Pesisir Selatan, SuhaNews – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengikuti acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 secara virtual, Selasa (29/6). di ruang pertemuan Rumah Dinas Bupati Pesisir Selatan, 

Peringatan Harganas tahun ini diikuti Kepala Daerah yang ada di tanah air. Pada kesempatan itu juga dilakukan dialog langsung dengan Wakil Presiden Republik Indonesia di Istana Negara.

“Melalui Peringatan Harganas ini diharapkan masyarakat Pesisir Selatan menyadari akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara,” ujar Bupati Rusma Yul Anwar.

Baca juga: Pesisir Selatan Targetkan 1.800 Akseptor KB Baru pada Harganas ke-27 Tahun 2020 Ini

Keluarga, jelas Rusma Yul Anwar, akan selalu menghidupkan, memelihara dan mengarahkan kekuatan tersebut sebagai perisai dalam menghadapi persoalan yang terjadi.

Ia mengatakan Harganas ini mengingatkan kita pada sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Pada saat itu situasi kondisi bangsa belum kondusif, bahkan untuk mempertahankan kemerdekaan diberlakukan wajib militer bagi rakyat Indonesia. Hal ini menjadikannya terpisah dengan keluarga.

Melalui perjuangan yang gigih, pada tanggal 22 Juni tahun 1949 Belanda menyerahkan kedaulatan bangsa Indonesia secara utuh.

Tepat pada 29 Juni 1949, para pejuang kembali kepada keluarganya.

“Inilah yang melandasi lahirnya Harganas ini, sebagai bentuk apresiasi kepada perjuangan dan pengorbanan bangsa kita untuk kemerdekaan RI,” urai Bupati Rusma Yul Anwar. (*/We

Baca juga: Wakil Bupati Tanah Datar Ikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional Secara Virtual

Facebook Comments

BACA JUGA  Pimpinan Wilayah Lantik Pengurus Prima DMI Kabupaten Pesisir Selatan
loading...
Artikel sebelumyaRatusan Peserta Mendaftar Sunatan MAssal Gratis Polda Sumbar
Artikel berikutnyaKetua TP PKK Kabupaten Ikuti Peringatan Harganas Tingkat Sumbar