Hendak Kuliah Di Tiongkok, 8 Pemuda Tanah Datar Bertemu Bupati

kuliah
Batusangkar, SuhaNews – 8 Pemuda/i Tanah Datar yang hendak kuliah di luar negeri dengan status calon mahasiswa yang lulus diterima di salah satu perguruan tinggi luar negeri yaitu Nantong College of Science and Teknologi Tiongkok, bertemu dengan Bupati Tanah Datar Eka Putra, Kamis (25/8) di rumah dinas Indojalito.

Dalam pertemuan ini Bupati eka Putra didampingi oleh mantan Bupati Tanah Datar masa bakti 2005-2015 M. Shadiq Pasadigoe, Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah, kabag Prokopim Dedi Triwidono dan Kabag Kesra.

Kedatangan calon mahasiswa tersebut bertemu langsung dengan Bupati tidak lain untuk melakukan Pertemuan dan audiensi dengan Bupati Eka Putra, perihal dengan permohonan proposal bantuan biaya keberangkatan melanjutkan pendidikan mereka.

“Kedatangan anak-anak calon mahasiswa ini untuk menyampaikan permohonan bantuan melanjutkan pendidikan keluar negeri di Negara Tiongkok, rata-rata mereka dari keluarga kurang mampu,” kata M. Shadiq.

M. Shadiq sampaikan 8 calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus, 2 orang dari SMA 3 Batusangkar yaitu Muhammad Al Ashra asal Nagari Balimbing dan Husna Uzakiyah asal nagari Salimpaung, 6 orang dari MAN 2 Batusangkar yaitu Salsabilah asal Koto Panjang, Widya Eka Putri asal Sungai Tarab, Uul Huswatul Hasnah asal Sungai Tarab, Lailatul Fitriani asal Lima Kaum, Isra Hayati asal Nagari Balimbing dan Nurul Fajri asal Nagari Balimbing.

Kedepan calon mahasiswa ini, kata M. Shadiq, semua mendapatkan beasiswa dan selama berada di Tiongkok asrama dan pendidikan mereka gratis.

“Sesuai jadwal mereka akan berangkat awal bulan Oktober nanti, namun mereka terkendala dengan biaya untuk keberangkatan dan karantina sebelum masuk ke asrama. Untuk itu mereka mengajukan proposal ke pemerintah daerah untuk biaya keberangkatan tersebut,” terang M. Shadiq.

BACA JUGA  Heritage School SMAN 2 Bukittinggi Jadi Cagar Budaya Nasional

Menanggapi hal tersebut Bupati Eka Putra sampaikan terima kasih kepada bapak Shadiq yang telah mendampingi anak-anak tersebut dan perhatiannya terhadap pendidikan di Tanah Datar.

Sehubungan dengan permohonan dari calon mahasiswa, pemerintah tetap akan bantu sesuai dengan aturan dan kemampuan keuangan daerah serta akan membahas permasalahan ini untuk dibantu juga melalui Baznas Tanah Datar.

Diakhir penyampaiannya, Bupati Eka Putra juga sampaikan selamat kepada calon mahasiswa dan berpesan nantinya setelah berkuliah di luar negeri selain harus fokus belajar juga jangan pernah tinggalkan shalat, mengaji dan berdoa serta terus jalin komunikasi dengan orang tua.

“Kami do’akan ananda sukses belajar di sana dan jangan lupa terus bertawakal, shalat, mengaji dan mendo’akan orang tua, ” pesan bupati Eka Putra sembari menyalami mereka. Dajim

Berita Terkait :

kuliah kuliah kuliah kuliah 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakAmri. J Berkomitmen Majukan MAN 2 Bukittinggi Di Segala Bidang
Artikulli tjetërSiswa MTsN 4 Pasaman Kampanyekan “Stop Bullying”