Hendak Transaksi Sabu, Pemuda 20 Tahun Ditangkap Satnarkoba Polres Solok Kota

Hendak Transaksi Sabu, Pemuda 20 Tahun Ditangkap Satnarkoba Polres Solok
Solok, SuhaNews – Satres Narnoka Polres Solok Kota kembali meringkus pelaku penyalahgunaan narkotika, Seorang pemuda berusia 20 tahun ditangkap saat hendak melakukan transaksi Sabu di di Pingir Jalan Syeh Ibrahim Rt 002 Rw 002 Kelurahan Sinapa Piliang Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Senin ( 25/04/2022 ) pukul 17.30 wib.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor Pol : LP/A/86/IV/ 2022/SPK, Satresnarkoba/Polres Solok Kota/Polda Sumbar, tangga 25 April 2022.

Satresnarkoba memperoleh inforkasi dari masyarakat bahwa adanya Transaksi Narkotika, dari informasi terbut Tim Opsanal Satresnarkoba melakukan penyelidikan pada hari senin tanggal 25 April 2022, pada pukul 00.30 wib, Tim Opsanal Satresnarkoba berhasil mengamankan satu orang tersangka yang berinisial DS ( 20 ) tahun yang berada dipinggir jalan Ibrahim Rt 002 Rw 002 Kelurahan Sinapa oikiang Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok,

Tidak lama kemudian yang turun dari sebuah sepeda motor dengan ciri-ciri yang dberikan oleh Masyarakat yang diduga sebagai pelaku, yang diketahui berinisial DS ( 20 ) Tahun.

Pada Saat diamankan ditemukan barang bukti berupa 1 ( satu ) Paket yang diduga berisikan Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis sabu yang dibungkus dengan plasti klip bening , dan digengaman tangan tersangka ditemukan juga 1 ( satu ) unit handphone merk vivo warna biru milik tersangka , serta 1 ( satu ) unit sepeda motor merk honda Scoopy tanpa plat nomor warna putih.

Di tempat yang berbeda Dari hasil pengambangan terhadap tersangka DS, di lakukan juga penangkapan terhadap seorang laki-laki yang berinisial BH ( 38 ) tahun, pedagang, Jalan Haji Marah Hadin Rt 001 Rw 006 Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok.

Keterangan dari Kasat Resnarkoba AKP Joko Sunarno, SH, MH. mengatakan tersangka BH di tangkap hasil pengambangan dari tersangka DS kemudian tim opsnal Satresnarkoba langsung melakukan tindakan dan tersangka BH berhasil dimankan di terminal Bareh Solok Blok A Rt 001 Rw 003 Kelurahan Simpang Rumbio Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok sekira pukul 18.00 wib.

BACA JUGA  Memilih Pemimpin di Mata Tuangku Syekh Muhammad Alihanafiah Ar Rabbani

Pada saat tersangka BH di tangkap tersangka mengambil sesuatu dalam saku celananya pada saat mau diamankan Tim Opsanal Satresnarkoba Polres Solok Kota berusaha memasukan barang bukti ke mulutnya dengan sigapnya tim opsnal Resnarkoba mengamankan barng bukti tersebut.

Barang Bukti yang dapat diamankan oleh Satrenarkoba dari tangan tersangka BH adalah 2 ( dua ) buah Plastik klip bening kosong, 1 ( satu ) buah Plastik klip bening yang berisikan Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis sabu, dan 1 ( satu ) buah Kompeng karet.

Guna melakukan proses penyidikan lebih lanjut, pelaku serta barang bukti dibawa Penyidik ke Kantor Satuan Reserse Narkoba, Polres Solok Kota.

Terhadap terduga pelaku, dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) jo Pasal 112 Ayat (1) dan Pasal 127 Ayat (1) Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman selama 4 sampai dengan 12 Tahun Kurungan Penjara. Rel

Berita Terkait :

sabu sabu sabu 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWarga Malampah Harapkan Hunian Tetap dan Air Bersih
Artikulli tjetërBupati Solok, Epyardi Asda,Kunjungi Masjid Al Muhajirin Nagari Salimpek