Hendri Septa Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat

apel
SuhaNews — Walikota Padang Hendri Septa menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Kesiapan Operasi Kepolisian Terpusat (Ketupat) Singgalang Tahun 2022 yang digelar Polda Sumbar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang, Jumat (22/4/2022). 

Sebagai Ibukota di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kota Padang pada libur nasional atau cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 nanti diprediksi bakal didatangi banyak orang atau pemudik.

Baca juga: Kapolres Solok Tinjau Pos Pam Operasi Ketupat 2021

Memiliki keindahan alam dan berbagai objek wisata menarik diduga menjadi penyebab kota tersebut selalu menjadi tujuan kunjungan bagi siapa saja yang ingin menghabiskan masa libur Lebarannya.

Pemerintah pun sudah menetapkan libur Lebaran tahun ini pada 2-3 Mei 2022. Setelah itu juga disusul dengan ditetapkannya cuti bersama mulai 29 April dan 4, 5 hingga 6 Mei 2022

apelBerbeda dengan Idul Fitri tahun lalu, pada tahun ini Pemerintah telah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat agar dapat merayakan Lebaran untuk berkumpul bersama dengan keluarga meski tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Menindaklanjuti arahan Bapak Gubernur Sumbar, kita di Kota Padang bersama unsur Forkopimda Kota Padang akan segera menggelar rapat untuk membahas persiapan dan kesiapan menjelang Lebaran dan libur Lebaran di Kota Padang,” ungkap Wali Kota Padang Hendri Septa

Seperti diketahui, apel tersebut dipimpin Gubernur Sumbar Mahyeldi seraya membacakan amanat Kapolri. Kegiatan ini juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Sumbar dan Kota Padang serta stakeholder terkait lainnya.

Adapun tema yang diangkatkan pada Apel tersebut adalah “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, Wujud Sinergi Polri dengan Instansi Terkait untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H/2022.

BACA JUGA  Wali Kota Hendri Septa Luncurkan Tagline "Padang Kota Tercinta"

Lebih lanjut Wako Hendri Septa berharap terciptanya koordinasi dari unsur Forkopimda dan pemangku kepentingan lainnya dalam menyusun upaya dan langkah menciptakan suasana yang kondusif selama libur Lebaran di Kota Padang.

“Insya Allah dalam waktu dekat kita akan menggelar rapat koordinasi dengan unsur Forkopimda dan pemangku kepentingan lainnya. Diantaranya membahas pembuatan posko komando taktis (Poskotis) di sejumlah titik di Kota Padang untuk memastikan pelayanan dan pengamanan selama Lebaran.”

“Selain itu juga menentukan sejumlah aturan yang harus dipatuhi bagi pemudik ke Kota Padang, lalu pengaturan di tempat wisata, rekayasa lalu lintas dan hal terkait lainnya. Intinya adalah mari bersama kita ciptakan suasana yang kondusif selama libur Lebaran di Kota Padang,” ujar orang nomor satu di Kota Padang tersebut. Rel

Baca juga: Polda Sumbar Siapkan 1.300 Personil untuk Operasi Ketupat

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBupati Benny Dwifa Salurkan Paket Sembako untuk Petugas Kebersihan
Artikulli tjetërWako Fadly Amran Dorong Sinergisitas Pemda dan TNI/Polri