Hindari Panas, Jemaah Haji Kabupaten Solok Pilih Umrah Malam Hari

Makkah, SuhaNews – Panasnya suhu kota Makkah yang menguras energi membuat jemaah haji Kabupaten Solok memilih melaksanakan ibadah pada malam hari, termasuk umrah.

Hindari Panas, Jemaah Haji Kabupaten Solok Pilih Umrah Malam Hari

Rasa lelah dan capek setelah menempuh perjalanan panjang dari tanah air ke tanah suci, terbayar dengan damainya suasanya kota Makkah. Meski ramai dan sesak, namun kedamaian dan syahdunya nuansa religi membuat nyaman hati para jemaah. Tak terkecuali para lansia yang juga cukup bersemangat begitu menjejakkan kaki di bandara King Abdul Aziz.

Selesai proses administrasi di bandara, jemaah dibawah kkordinasi ketua regu dan ketua rombongan mengikuti arahan Ketua Kloter dan PPIH menuju hotel di Makkah. Setelah melepas lelah dan beristirahat, malamnya jemaah memulai ibadah umrah.

Saat senja berganti malam, cuaca masih panas yang selain disebabkan oleh suhu yang tingga juga karena banyaknya umat muslim yang tengah berada di kota suci ini untuk menunaikan rukum Islam kelima.

“Alhamdulillah, kita diberi kesehatan, kekuatan dan kesempatan menjejakan kaki dan beribadah rumah Allah ini,” ujar Aminah, jemaah haji asal Koto Baru kabupaten Solok.

Pada Umrah yang dilaksanakan hari pertama berada di kota Mekkah ini, tak semua jemaah kloter 14 Embarkasi Padang yang mengikuti. Pembimbing Ibadah menyarakan untuk menjaga fisik menjelang puncak Ibadah Haji di Armuzna nanti.

Hindari Panas, Jemaah Haji Kabupaten Solok Pilih Umrah Malam Hari 1

Terutama Lansia, disarankan untuk beristirahat lebih dulu sembari memulihkan fisik setelah perjalanan panjang dari Tanah Air. Terlebih lagi sejak keberangkatan dari daerah Sabtu Pagi hingga terbang menjelang dini hari, jemaah sangat kurang istrirahat.

Untuk ibadah Sa’i, yang lokasinya masih dalam kawasan Masjidil Haram sebagian jemaah lansia menggunakan kursi roda sewaan yang ada di pelataran masjid. Hal ini disarankan agar tenaga jemaah lansia tidak terkuras. Dewi | Fendi

BACA JUGA  Bahas Pilkada, PJS Walikota Solok Vicon dengan Mahfud MD

Berita Terkait :

panas panas panas panas 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -