Hujan Akibatkan Longsor di Beberapa Titik di Kab. Solok

Hujan Akibatkan Longsor di Beberapa Titik di Kab. Solok
Solok, SuhaNews. Akibat hujan yang turun sejak Sabtu (15/5) siang hingga malam menyebabkan longsor di beberapa titik di Kabupaten Solok.

Diantara titik longsor yang disebabkan tingginya cyrah hujan tersebut tersebut adalah, nagari Taruang-Taruang kec. IX Koto Sungai Lasi Kab. Solok pada Minggu (16/5) dini hari dan Paninjauan kecamatan X Koto Diatas pada jalan yang menghubungkan Paninjauan dan Aripan.

Selain menutup jalan, longsor di nagari Taruang-Taruang juga menyebabkan rumah masyarakat terancam ambruk karena berada dekat dengan lokasi longsor.

Kepala Dinas PUPR Kab. Solok Syaiful, ST, MT melalui Kabid SDA Nopelius, ST mengatakan kepada SuhaNews, saat ini Dinas PUPR menyiapkan penanganan longsor di nagari Taruang-Taraung ini.

“Kita terkendala kondisi jalan yang tidak memungkinkan mendatangkan excvator PC 200, sementara pemda tidak memiliki mini excavator, namun kita akan upayakan secepatnya,” ujar nopelius.

Ia menyebut selain mengupayakan penanganan, Dinas PUPR juga berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya seperti BPBD.

Sebelumnya, pada Rabu (12/5) yang lalu juga terjadi longsor di nagari Taruang-Taruang. Akibat kejadian ini Surau Al Hidayah Bonda Posuak  nyaris tertimbun  terbawa arus longsor serta menutupi badan jalan yang menghubungkan dua nagari. Moentjak

Berita Terkait : Akses Hiliran Gumanti Kembali Terbuka Setelah Longsor di Salimpat Ditangani PUPR

Facebook Comments

BACA JUGA  4 Pelaku Narkoba Ditangkap Polres Solok Kota
loading...