Hujan, Penyambutan Kakanwil Kemenag Sumbar di MAN 2 Bukittinggi Tetap Meriah

hujan
Bukittinggi, SuhaNews – Derai hujan tidak menyurutkan semangat para siswa MAN 2 Bukittinggi dalam menampilkan tari pasambahan untuk menyambut Kakanwil Kemenag Sumbar, Helmi beserta rombongan pada rapat koordinasi Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah (K3MA) Se-Sumatera Barat di lapangan depan Aula MAN 2 Bukittinggi, Rabu (21/9).

Fadlina Syarif, Waka Humas MAN 2 Bukittinggi menyampaikan bahwa tari diiringi musik tradisional dan tambua tersebut sudah dipersiapkan sedemikian rupa semenjak beberapa hari sebelumnya hal ini yang menjadi dasar para siswa untuk tampil maksimal walaupun di guyur hujan.

Baca juga: Tuan Rumah Rakor K3MA Sumbar, MAN 2 Bukittinggi Matangkan Persiapan

Ada 3 penampilan yang ditampilkan menyambut tamu dalam Rakor Kepala MA se-Sumbar ini. mulai dari tari pasambahan, tari piring, dan penampilan tim Nasyid putri.

“Menampilkan tarian dan musik tradisional dalam menyambut tamu sudah menjadi budaya di MAN 2 Bukittinggi,” ujar Kepala MAN 2 Bukittinggi, Amri J.

Siswa yang terlibat dalam penampilan ini merupakan siswa yang aktif dalam ekskul tari dan musik. Melalui keterlibatan mereka dalam berbagai penyambutan membuat semangat siswa semakin meningkat dalam berlatih.

Kepala MAN 2 Bukittinggi mengapresiasi penampilan para siswanya dalam memuliakan tamu.

“Setiap penyaluran bakat siswa diharapkan dapat menambah kepercayaan diri siswa yang juga akan berimbas kepada semangat belajar mereka. MAN 2 Bukittinggi selalu mewadahi seluruh bakat dan minat siswa sesuai dengan tuntutan kurikulum,” kata Amri J.

Di sisi lain Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat sempat menyampaikan pujiannya, bahwa penampilan tarian tradisional dalam penyambutan tamu harus dilestarikan. Tidak banyak madrasah yang melakukannya, MAN 2 Bukittinggi luar biasa masih memberdayakan warisan budaya ini. (Yuli/Yal)

Baca juga: 4 Siswa MAN 2 Bukittinggi Terima Beasiswa Zakat dari UPZ Kanwil Kemenag Sumbar

Facebook Comments

BACA JUGA  Karena Virus Corona, Masker Langka Harga Melambung
loading...
Artikulli paraprakEthan Nwaneri, Bocah Ajaib 15 Tahun Pengukir Sejarah, Diburu MU
Artikulli tjetërSekda Kabupaten Solok Launching Semarak Program Kirana